Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo: Ini Semua karena Rossi

Senin, 01 November 2021 - 01:01 WIB
loading...
Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo: Ini Semua karena Rossi
Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo: Ini Semua karena Rossi. Foto: IST
A A A
MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku gelar juara dunia MotoGP 2021 yang diraihnya tidak lepas dari sosok Valentino Rossi. Sebab, kata Quartararo, Rossi lah orang yang membuatnya terjun ke dunia balap motor.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 adalah miliknya El Diablo –julukan Quartararo. Sebab, dirinya sukses mengunci gelar juara dunia nya di seri MotoGP Emilia Romagna 2021. Yang mana dia mengoleksi 267 poin dan terpaut jauh oleh Francesco Bagnaia yang menduduki posisi kedua dengan 202 poin di papan klasemen.



Quartararo memang layak menyabet gelar juaranya di musim ini. Pasalnya, pembalap berusia 22 tahun itu bisa dibilang tampil konsisten di MotoGP 2021. Dia berhasil meraih lima kemenangan dan naik podium sebanyak 10 kali.

El Diablo pun menceritakan kisahnya kepada salah satu wartawan surat kabar La Repubblica. Dia menyatakan bahwa terdapat peran penting dari The Doctor –julukan Rossi- dibalik kesuksesan yang diraihnya saat ini. Rossi telah membuatnya dalam membuat keputusan untuk menjadi pembalap motor.

“Saya bisa berada di sini berkat Valentino Rossi. Ketika saya masih kecil, saya gemuk, ibu saya menyuruh untuk berolahraga dan berhenti makan hamburger dan kentang goreng,” kata Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (31/10/2021).
Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo: Ini Semua karena Rossi

“Saya pun memilih sepeda karena ayah saya sudah balapan di sana. Tetapi dari semua itu juga berkat Rossi. Karena saat itu dia melakukan hal yang luar biasa tepatnya pada tahun 2005. Saya melihat bagaimana dia menyalip Gibernau di Jerez, sesuatu tersentak dalam diri saya,” ungkapnya.

Momen itulah yang membuatnya memutuskan untuk menjadi pembalap. El Diablo mengungkapkan juga ingin memiliki gelar dan popularitas seperti Rossi lantaran dia sangat mengaguminya.

“Saya ingin menjadi pembalap dan menjadi juara dunia seperti dia. Saya bersumpah. Saat itu saya masih berumur 6 tahun,” ucapnya.

“Gelar. Terutama cara hidupnya. Popularitasnya, antusiasmenya terus dibangkitkan di seluruh dunia,” pungkas Quartararo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)