AC Milan Bungkam AS Roma, Stefano Pioli Optimistis: Dulu Menunggu Keajaiban, Kini Percaya Diri

Senin, 01 November 2021 - 07:01 WIB
loading...
AC Milan Bungkam AS Roma, Stefano Pioli Optimistis: Dulu Menunggu Keajaiban, Kini Percaya Diri
AC Milan mempermalukan AS Roma di depan publiknya/foto/Twitter
A A A
ROMA - AC Milan mempermalukan AS Roma di depan publiknya, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan Rossoneri -julukan Milan- musim ini.

Pioli membandingkannya kemajuannya dengan kondisi yang mereka alami musim lalu. Menurut pelatih asal Italia itu, Milan belum bisa konsisten. Mereka hampir selalu menunggu keajaiban di sebuah pertandingan untuk mendapatkan kemenangan.



Akan tetapi, kini kondisi Zlatan Ibrahimovic dan kolega sangat berbeda jauh. Mereka tampil apik di Liga Italia dan menempel ketat Napoli di puncak klasemen. Pioli pun berpendapat bahwa pasukannya sekarang bermain dengan percaya diri dan punya keyakinan untuk menang di setiap laga bahkan ketika menghadapi klub-klub besar.

“Yang membuat saya bangga adalah musim lalu kami tahu bahwa kami hampir selalu mengandalkan keajaiban untuk mencapai hasil. Sedangkan sekarang kami memiliki kepercayaan pada diri kami sendiri,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (11/1/2021).



“Itulah langkah maju. Kami menghadapi pertandingan melawan klub terbaik dengan keyakinan bahwa kami bisa menang dengan intensitas, konsentrasi, dan kualitas yang kami miliki,” imbuhnya.

Rossoneri membungkam AS Roma dengan skor 2-1, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa kemenangan atas pasukan Jose Mourinho tersebut sangat dibutuhkan untuk menambah kepercayaan diri skuatnya.

“Kemenangan seperti ini memberi kami lebih banyak keyakinan dan kepercayaan diri. Saya suka kepositifan skuat ini, baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkas pelatih kelahiran Parma itu.

Dengan hasil tersebut, Milan kini telah mengoleksi 31 poin hasil dari 10 kali menang dan sekali imbang. Mereka terus membuntuti Napoli yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan poin yang sama namun unggul selisih gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)