Kalahkan Minions di Final French Open 2021, Shin Baekcheol: Pengalaman Berbicara!

Senin, 01 November 2021 - 15:02 WIB
loading...
Kalahkan Minions di Final French Open 2021, Shin Baekcheol: Pengalaman Berbicara!
Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol menjuarai French Open 2021/Foto/Twitter/@bwfmedia
A A A
PARIS - Pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol menjuarai French Open 2021 usai mengalahkan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo . Ganda putra senior Korea Selatan itu menyebut jam terbang jadi kunci kemenangannya.

Hyun/Baekcheol tampil luar biasa untuk mengalahkan Minions –julukan Marcus/Kevin- dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 22-20 di Stade de Pierre Coubertin, Paris, Minggu (31/10/2021) malam WIB.



Dengan hasil tersebut, pasangan ranking 25 dunia itu berhasil membuat kejutan di French Open 2021. Sebab, mereka sama sekali tidak diunggulkan dan juga telah melewati masa jaya.

Hal itu pun diakui Baekcheol yang mengatakan bahwa dia dan Hyun tidak menyangka bisa keluar sebagai juara. Mereka hanya menikmati setiap pertandingan yang mereka lalui tanpa beban.



“Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami selama turnamen berlangsung. Kami datang ke sini tanpa mengetahui bahwa kami akan bisa menang," kata Baekcheol dilansir dari laman resmi French Open 2021, Senin (1/11/2021).

"Kami menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami sangat senang dengan hasilnya.”

Lebih lanjut, pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa pengalaman yang mereka miliki membantu mereka mengalahkan Minions. Sebab, jika dilihat dari segi fisik dan stamina tentu saja mereka kalah karena berusia lebih tua.

“Dibandingkan dengan pemain yang lebih muda (Minions), kami tidak memiliki daya tahan sehingga sulit bagi kami untuk bersaing dengan mereka tetapi memiliki pengalaman dapat membantu. Kami pikir itu yang membantu kami hari ini,” pungkas peraih dua emas di ajang Asian Games itu.

Sekadar informasi, dari segi usia pasangan Korea Selatan itu memang lebih tua dari Minions. Baekcheol dan Hyun masing-masing berusia 32 dan 34 tahun, sementara Marcus dan Kevin masih berumur 30 dan 26 tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)