Sirkuit Mandalika Perkenalkan Desain Trofi IATC 2021

Senin, 01 November 2021 - 13:01 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Perkenalkan Desain Trofi IATC 2021
Trofi Idemitsu Asia Talent Cup 2021/Foto/Instagram
A A A
MANDALIKA - Sirkuit Mandalika akan melakukan debut sebagai lintasan balap Internasional pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021, 12-14 November 2021 mendatang. Trofi untuk juara nantinya pun telah disiapkan.

Dengan balapan yang akan berlangsung beberapa pekan lagi, pihak MGPA pun memperkenalkan trofi yang akan diberikan untuk tiga pembalap terbaik. Menariknya, ada empat desain trofi untuk setiap balapan.



Rencananya balap IATC 2201 akan balapan sebanyak empat kali. Dua balapan pada 12-14 November 2021, dan dua lainnya berlangsung bersamaan dengan gelaran WSBK Indonesia sepekan kemudian.

Pada keempat desain trofi itu, hanya terdapat perbedaan ukuran untuk pemenang, runner-up dan posisi ketiga. Keempatnya juga memiliki beberapa kesamaan dalam desainnya.



Siluet Sirkuit Mandalika tampak pada keempat desain trofi tersebut. Warna monokrom perak dan hitam pun membuat trofinya begitu elegan. Menariknya keempat trofi tersebut juga didesain oleh perancang muda Indonesia.

IATC memang bakal menjadi balapan yang bakal pertama kali menjajal lintasan ini. pihak IATC bahkan sudah mengirimkan motornya. Sebanyak 21 motor Honda NSF250R yang digunakan peserta sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

Meski berstatuskan balapan junior, pihak MGPA ingin tetap mempromosikan IATC. Pasalnya, ajang balap tersebut dapat membuka jalan untuk menuju kancah MotoGP.

Selain itu, ada beberapa pembalap Indonesia yang ikut serta dalam IATC 2021. Antara lain Dheyo Arzyan, Dendo Herlian, Firdaus Herjun dan juga Aditama Fadilah.

Bagi Aditama, balapan ini juga bakal menjadi perpisahan dengan IATC. Karena, musim depan dia sudah dipastikan bakal menuju Red Bull Rookies Cup yang menjadi pembalap pendukung MotoGP di Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)