Hasil Liga 1 Persita vs PSM Makassar: Juku Eja Pesta Gol

Senin, 01 November 2021 - 21:00 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persita vs PSM Makassar:  Juku Eja Pesta Gol
PSM Makassar menang 3-0 atas Persita Tangerang pada laga laga ke-10 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Foto: twitter
A A A
SOLO - PSM Makassar menang 3-0 atas Persita Tangerang pada laga laga ke-10 Liga 1 2021/2022. Tampil di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021), Juku Eja memamerkan kekuatannya.

Berkat hasil ini, PSM naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 16 poin. Sementara, Ayam Wareng harus puas berada di posisi kesembilan dengan raihan 13 poin.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM bermain dengan penguasaan bola cukup tinggi di awal laga. Pasukan Milomir Seslija itu juga gencar lancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Persita.

Bukan berarti Persita tidak melakukan perlawanan. Pasalnya, tim besutan Widodo C Putro itu nyaris menjebol gawang PSM di menit ke-10. Sayang, tendangan dari Sin Yeong melenceng sangat tipis ke sisi kiri gawang PSM Makassar. Peluang tersebut tercipta berkat umpan silang dari Andre.

Selang dua menit, PSM juga bisa menciptakan peluang emasnya. Namun, umpan cantik yang diberikan Wiljan Pluim masih gagal dikonversikan menjadi gol oleh Yakob Sayuri karena ditepis kiper Persita, Dhika.

Jalannya pertandingan pun cukup sengit karena kedua kubu saling jual beli serangan. Di menit ke-22, Pasukan Ramang lagi-lagi nyaris menjebol gawang Persita. Kali ini peluang diciptakan oleh Sutanto Tan usai menerima umpan tarik dari Ilham Udin.

Sayang, Dhika masih terlalu kokoh dibawah mistar gawang. Hingga 25 menit laga berjalan, skor pun masih kacamata alias 0-0. Akhirnya PSM berhasil membuka keran golnya padda menit ke-27.

Gol tersebut dicetak oleh M. Arfan. Pemain berusia 24 tahun itu ciptakan gol yang spektakuler. Dia melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. PSM unggul 1-0 atas Persita.

Memasuki 10 menit waktu akhir babak pertama, para pemain PSM terus mendominasi jalannya laga dan kerap kali ciptakan peluang emas. Namun, lini pertahanan Pendekar Cisadane masih sangat solid. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak. Juku Eja unggul 1-0 atas Persita.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kali ini Persita langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bertubi-tubi mereka lancarkan serangannya. Salah satu peluang emas tercipta di menit ke-50. Melalui penetrasi yang dilakukan oleh Irsyad Maulana dan berhasil lesatkan tendangan keras. Namun, masih bisa ditangkap Hilmansyah sang penjaga gawang PSM.

Kendati demikian, perlahan PSM mampu mengimbangin permainan dari Persita. Juku Eja pun juga kerap kali membuat lini pertahanan Pendekar Cisadane kerepotan. Pada menit ke-64, Pluim lakukan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangan tersebut masih dapat ditepis oleh Dhika.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-70, Persita mendapat peluang emasnya melalui freekick yang dieksekusi oleh Cardoso. Tendangan terukur yang dilesatkan olehnya berhasil ditepis oleh kiper PSM. Harus diakui, penampilan dia sangat apik pada malam hari ini.

Petaka pun kembali terjadi bagi kubu Persita. Pasalnya, PSM berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-73. Yang mana gol tersebut kembali dicetak oleh Arfan. Kerjasama yang sangat baik disajikan para pemain Juku Eja.

Tak butuh waktu lama, lagi-lagi gawang yang dijaga Dhika kembali dijebol. Kali ini gol dicetak oleh Pluim lewat tendangan bebas Pluim di menit ke-78. Benar-benar gol yang sangat berkelas dari seorang pemain yang berkelas. PSM unggul 3-0 atas Persita.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Pendekar Cisadane tetap berusaha untuk menjebol gawang Hilmansyah. Namun sangat sulit lantaran lini pertahanan PSM sangat kokoh. Meski tertinggal, Persita tak henti-hentinya melakukan serangan.

Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. PSM bekuk Persita dengan skor 3-0.



Susunan pemain Persita Tangerang vs PSM Makassar:

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika. B, Agung Prasetyo, Edo Febriansyah, Toha, Syaeful Anwar, Andre (Kevin Gomes), Sin Yeong (Maitimo 79’), Taufiq Febryanto, Nur Hardianto (Kito 84’), Harrison (Aldi Al Achya 84’), Irsyad Maulana (Altariq 79’).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah, Erwin, Hasic, Kipuw, Arfan, Fajar, Sutanto Tan, Pluim, Yakob (Rizky Pratama 68’), Ilham Udin (Rasyid), Jansen.

Pelatih: Milomir Seslija
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)