Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Wajib Menang

Selasa, 02 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Wajib Menang
Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan menegaskan duel melawan Dynamo Kiev pada laga keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022 akan sangat penting. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
KIEV - Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan menegaskan duel melawan Dynamo Kiev pada laga keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022 akan sangat penting. Sebab, kemenangan akan meningkatkan lagi kepercayaan diri pemain Blaugrana.

Baca Juga: Preview Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona: Jangan Hilang Harapan

Ini karena Barcelona sedang berada di masa tersulit dalam sejarah klub. Mereka terus menelan hasil negatif baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. Saking buruknya, petinggi di camp Nou sampai memecat Ronald Koeman.

Khusus di Liga Champions, Barcelona saat ini terancam gagal melaju ke babak gugur. Padahal mereka berstatus kandidat juara. Ini yang akan menjadi beban saat tampil di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB,

Klub Katalan itu harus meraih poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, Barcelona tengah dihadapi masalah soal motivasi pemain setelah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan.

"Kami harus terus menang, satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri pemain adalah dengan menang dan kami harus melakukannya di pertandingan nanti (hadapi Dynamo Kiev)," kata Barjuan.

Barcelona dibebankan untuk memperbaiki keterpurukan yang saat ini melanda. Barjuan mengaku tahu apa yang harus dilakukan Barcelona di pertandingan nanti. Dia mengatakan kemenangan adalah suatu keharusan untuk meningkatkan motivasi para pemain.

Dia menjelaskan kemenangan atas Kiev akan memberikan kegembiraan dan menjadikan hal positif di pertandingan selanjutnya. "Sebuah kemenangan akan membawa kegembiraan dan mengubah sikap para pemain menjadi positivisme," ucapnya, dilansir dari Marca.

Barjuan menyadari bahwa laga dini hari nanti bisa menjadi momen spesial sebagai titik balik kebangkitan Barcelona. “Para pemain terbiasa dengan tekanan karena ini adalah pertandingan spesial dan Itu ada di pertandingan nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang MU Tantang Atalanta, Cristiano Ronaldo: Ayo Pergi, Iblis!

Barcelona baru mencatat satu kemenangan di Liga Champions saat bentrok Kiev di pertemuan pertama dengan skor 1-0. Ini membuat peluang untuk lolos akan sulit karena Memphis Depay dkk harus memenangkan tiga laga sisa, termasuk leg kedua kontra Kiev. Masalahnya, masih ada jadwal kontra Bayern Muenchen dan Benfica.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3152 seconds (10.101#12.26)