Hasil Wolfsburg vs RB Salzburg: Langkah Die Roten Bullen ke 16 Besar Tertunda

Rabu, 03 November 2021 - 03:11 WIB
loading...
Hasil Wolfsburg vs RB Salzburg: Langkah Die Roten Bullen ke 16 Besar Tertunda
Hasil Wolfsburg vs RB Salzburg: Langkah Die Roten Bullen ke 16 Besar Tertunda. Foto: UEFA
A A A
WOLFSBURG - RB Salzburg harus menunda langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 setelah takluk di kandang Wolfsburg. Skuat berjuluk Die Roten Bullen kalah 1-2.

Melawat ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Salzburg mengincar kemenangan. Tadinya, jika menang, mereka akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.



Dengan kekalahan ini, Salzburg harus menunggu hasil laga Sevilla melawan Lille di Grup G. Jika Lille berhasil mengalahkan Sevilla, maka Salzburg bisa dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Wolfsburg berhasil mencuri keunggulan. Ridle Baku berhasil mencetak gol melalui tendangan first-time, setelah menerima umpan kiriman Yannick Gerhardt.

Tertinggal, Salzburg berusaha untuk bangkit. Mereka berupaya untuk membangun serangan ke pertahanan Wolfsburg. Namun, upaya tim tamu masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Peluang emas kemudian didapatkan Salzburg pada menit ke-28. Karim Adeyemi menggiring bola ke pertahanan lawan dan mencoba melepas tembakan. Namun, seranganya dapat dihentikan kiper Wolfsburg, Koen Casteels.



Akhirnya Salzburg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Adalah Maximilian Wober yang berhasil mencetak gol melalui posisi tendangan bebas. Tembakannya langsung menghujam gawang Wolfsburg tanpa ada halangan.

Keadaan itu membuat Salzburg semakin ganas dalam menyerang. Peluang pun datang pada menit ke-40. Namun, tembakan Brenden Aaronson dapat dihalau Casteels, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, aksi jual beli serangan terjadi. Wolfsburg kemudian sukses kembali merebut keunggulan pada menit ke-60. Nmecha berhasil menjebol gawang lawan melalui tendangannya, memaksimalkan umpan Maximilian Arnold.

Memasuki menit ke-85, Salzburg berusaha untuk menyamakan kedudukan. Benjamin Sesko melepaskan tembakan ke gawang lawan. Namun, upayanya bisa ditepis Casteels, dan skor bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

WOLFSBURG (3-4-3) Casteels; Lacroix, Guilavogui, Brooks; Baku, Vranckx (Mbabu 82), Arnold, Otavio (Steffen 73); Nmecha, Weghorst (Lukebakio 63), Gerhardt (Roussillon 73)
Pelatih: Florian Kohfeldt

RB SALZBURG (4-3-3) Kohn; Nissen, Onguene (Solet 77), Wober, Ulmer; Seiwald, Camara (Kjaergaard 89), Sucic (Adamu 77); Okafor, Aaronson, Adeyemi (Sesko 63)
Pelatih: Matthias Jaissle
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)