Jelang Liverpool vs Atletico Madrid, Jordan Henderson Belajar Banyak dari Suarez

Rabu, 03 November 2021 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Atletico Madrid, Jordan Henderson Belajar Banyak dari Suarez
Liverpool siap menyambut Atletico Madrid di Anfield/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Luis Suarez akan kembali ke Anfield. Striker Atletico Madrid itu menantang mantan timnya, Liverpool, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021) waktu lokal atau Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji peran besar Suarez selama menjadi rekan satu timnya.



Gelandang tim nasional (timnas) Inggris itu mengatakan bahwa pemain berpaspor Uruguay itu sangat fenomenal selama berseragam The Reds –julukan Liverpool. Menurutnya, para fans akan menghargainya dan menyambutnya dengan hangat saat berlaga di Anfield nanti.

“Ketika Luis di sini, dia fenomenal selama beberapa tahun, dia luar biasa. Kita semua tahu dia adalah pemain top untuk waktu yang lama, yang menghasilkan begitu banyak momen bagus di Liverpool,” kata Henderson dilansir dari Independent, Selasa (2/11/2021).



“Fans tahu itu dan akan menghargai apa yang dia lakukan di klub sepak bola ini. Saya tidak berpikir Luis akan terlalu terganggu (dengan fans) selama pertandingan tetapi akan menyenangkan setelah pertandingan untuk mendapatkan sambutan yang baik dari para pendukung klub,” imbuhnya.

Pernyataan Henderson itu memang tidak salah. Itu dibuktikan dari catatan gol yang dibuat Suarez selama berseragam Liverpool dari 2011 hingga 2014.

Pemain berusia 34 tahun itu menorehkan 82 gol dari 133 penampilannya di semua kompetisi. Selain itu, Suarez juga sempat hampir membawa The Reds juara Liga Inggris pada 2014 lalu di bawah asuhan Brendan Rogers. Namun, misi tersebut gagal setelah Steven Gerrard terpeleset saat melawan Chelsea.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 14 itu menjelaskan bahwa dirinya mengambil banyak pelajaran dari Suarez. Mantan pemain Barcelona itu selalu mendukungnya untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai seorang pesepak bola.

“Saya mengambil banyak pelajaran dari dia. Dia banyak membantu kami ketika dia berada di Liverpool dengan sisi mentalitasnya, bagaimana dia dalam latihan dan dia selalu ingin menang,” jelas pemain berusia 31 tahun itu.

“Dia membantu saya secara besar-besaran. Dia membuat saya tumbuh dalam kepercayaan diri sebagai pemain dan saya memiliki hubungan yang baik dengannya di lapangan dan juga di luar lapangan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, laga kedua antara Liverpool dan Atletico di Liga Champions 2021/2022 akan digelar pada Kamis (4/11/2021) pukul 03.00 WIB di Anfield. Pada pertemuan pertama beberapa minggu lalu, The Reds berhasil mempecundangi pasukan Diego Simeone di Wanda Metropolitano dengan skor 3-2.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)