Jelang Madrid vs Shakhtar di Liga Champions, Ancelotti Ingin Hazard Rebut Peluang

Rabu, 03 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jelang Madrid vs Shakhtar di Liga Champions, Ancelotti Ingin Hazard Rebut Peluang
Pelatih Carlo Ancelotti memberi ultimatum kepada Eden Hazard jelang duel Real Madrid vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2021/2022. Dia harus rebut peluang. Foto: instagram
A A A
MADRID - Pelatih Carlo Ancelotti memberi ultimatum kepada Eden Hazard jelang duel Real Madrid vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2021/2022. Gelandang asal Belgia itu harus bisa menjawab kepecayaan jika diturunkan.

Baca Juga: Preview Liga Champions AC Milan vs Porto: Hari Penghakiman I Rossoneri

Madrid akan menjamu Shakhtar di Estadio Santiago Bernabeu untuk melakoni laga keempat penyisihan Grup D, Kamis (4/11/2021). Laga kandang ini bisa menjadi peluang bagi Los Blancos melaju ke babak gugur.

Utusan Liga Spanyol itu bisa dibilang berbagi kekuasaan dengan FC Sheriff karena sama-sama mengoleksi enam poin hasil dua menang dan satu kalah. Itu sebabnya Ancelotti menekankan kepada pemain yang diturunkan nanti untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Itu berlaku pula bagi Hazard. Seandainya dimainkan, Ancelotti ingin mantan pemain Chelsea itu memanfaatkannya agar bisa masuk lagi tim utama Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu harus percaya dengan kemampuannya dan siap untuk bermain.

Ini disampaikan Ancelotti karena Hazard belum mencatat prestasi yang diharapkan. Dibeli seharga 120 juta euro pada Juni 2019, dia justru lebih sering masuk ruang perawatan. Performanya juga belum sebagus saat masih berseragam Chelsea.

Khusus di musim 2021/2022, Hazard baru tampil 10 kali disemua ajang dengan total durasi 408 menit. Walau pernah lima kali masuk starting line-up, dia belum pernah tampil penuh. Sedangkan lima laga lainnya turun sebagai cadangan.

Ancelotti lalu mendesak Hazard untuk mencontoh Mariano Diaz yang bisa masuk lagi tim inti Madrid setelah sempat terbuang. Terlebih, dua talenta Madrid macam Vinicius Junior (21 tahun) dan Rodrygo (20 tahun) yang jadi pesaingnya terus menunjukkan perkembangan positif.

"Mereka yang tidak bermain harus terus punya keyakinan. Lihat saja Mariano (Diaz), bagaimana dia akhirnya mendapat peluang lagi dan menikmati momen ini dengan menampilkan permainan bagus. Itu yang harus Hazard lakukan," jelas Ancelotti.

Baca Juga: Preview Liverpool vs Atletico Madrid: Lawatan Beraroma Dendam

Hazard mungkin saja ikut membela Madrid melawan Shakhtar dini hari nanti. Sebab, Rodrygo berpotensi absen karena mengalami cedera ringan saat mengalahkan Elche di Liga Spanyol. Ancelotti juga kabarnya berencana memanggil lagi Gareth Bale.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (11.252#12.26)