Francesco Bagnaia Bertekad Jadikan Ducati Juara Tim dan Konstruktor

Jum'at, 05 November 2021 - 15:02 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Bertekad Jadikan Ducati Juara Tim dan Konstruktor
Francesco Bagnaia Bertekad Jadikan Ducati Juara Tim dan Konstruktor. Foto: IST
A A A
PORTIMAO - Pembalap tim Ducati Corse, Francesco Bagnaia yakin dapat meraih hasil positif di MotoGP Algarve 2021 . Apalagi setelah sebelumnya memperoleh podium pada balapan sebelumnya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Pada MotoGP Portugal 2021 lalu, Bagnaia berhasil merebut posisi kedua. Hasil itu merupakan podium pertama Bagnaia pada MotoGP 2021. Sayang, peluang untuk menjadi juara dunia sudah tertutup.



Sebab, titel juara duia pembalap sudah menjadi milik Fabio Quartararo pada MotoGP Emilia Romagna lalu. Kini, Bagnaia bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan di Portugal.

“Rasanya menyenangkan dapat sedikit berlibur selama beberapa hari. Apalagi setelah Misano dan memulihkan energi sebelum dua balapan terakhir musim ini,” kata Bagnaia dikutip Crash.

“Kejuaraan pembalap sudah ditentukan. Tetapi, kami harus tetap fokus. Tujuan utama kami adalah memperoleh hasil terbaik di setiap akhir pekan balapan. Saya siap untuk tampil baik di Portimao,” ujarnya.



“Pada balapan terakhir di lintasan ini, saya memperoleh podium. Hal itu saya dapatkan, walau memulai balapan dari posisi cukup jauh di belakang. Kami ini, saya akan berjuang memperoleh kemenangan,” tutur Bagnaia.

Meski sudah kalah di klasemen pembalap, Bagnaia masih bisa membantu Ducati. Sebab, saat ini pabrikan asal Italia tersebut memimpin klasemen konstruktor, sementara timnya berada di posisi kedua, 13 angka di belakang Monster Energy Yamaha.

“Kami harus mencoba untuk membawa pulang poin sebanyak mungkin. Kami ingin mengamankan posisi kedua klasemen pembalap dan juga menjuarai titel tim dan konstruktor. Saya yakin kami bisa tampil baik di Portugal,” ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)