Sudah Terima Vaksin Covid-19, Dominic Thiem Tatap Australia Terbuka 2022

Jum'at, 05 November 2021 - 12:01 WIB
loading...
Sudah Terima Vaksin Covid-19, Dominic Thiem Tatap Australia Terbuka 2022
Sudah Terima Vaksin Covid-19, Dominic Thiem Tatap Australia Terbuka 2022. Foto: IST
A A A
LICHTENWORTH - - Dominic Thiem memastikan siap tempur di gelaran AustraliaTerbuka 2022 awal tahun depan. Petenis nomor tiga dunia itu menyebut vaksin covid-19 sebagai salah satu persiapan besarnya menjelang turnamen.

Petenis 28 tahun tersebut semringah mengumumkan hal tersebut. Pasalnya, dirinya telah lama dibekap cedera dan gagal tampil pada gelaran AS Terbuka dan Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Rekor 1000 Gol Warnai Kemenangan Los Blancos


Kini, Dominic Thiem sudah pulih dan siap berkompetisi bersama Rafael Nadal yang lebih dulu mengumumkan status vaksinasinya. Apalagi, Thiem sudah dalam keadaan bugar dan pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan tangan yang membuat dirinya hilang dari kancah tenis dunia.

“Dalam kasus saya, saya sudah divaksinasi,” ujar Thiem dilansir The Australian, Rabu (3/11/2021).

Akan tetapi, kabar tersebut masih belum dibarengi kabar terkini dari keikutsertaan Novak Djokovic dan Daniil Medvedev. Keduanya kompak menunggu kebijakan final dari Pemerintah Australia yang tidak konsisten terkait perizinan di grand slam Australia Open 2021.

Sebelumnya, Perdana Menteri Scott Morisson mengumumkan bahwa petenis yang status vaksinasinya tak jelas boleh ikut AustraliaTerbuka 2022, asalkan menjalani karantina selama dua minggu. Namun kemudian, Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengumumkan kembali bahwa petenis yang status vaksinasinya tak jelas tidak diizinkan menginjakkan kaki di Melbourne.

Thiem pun turut angkat suara mengenai langkah yang diambil Djokovic dan Medvedev. Menurutnya, masalah mengenai status vaksinasi petenis tidak perlu berlarut sampai sejauh ini.

“Mudah-mudahan lain kali, hal-hal seperti ini tidak dibawa sampai sejauh ini seperti yang saya lihat di pemberitaan minggu lalu,” sambung Thiem.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)