Jelang Tottenham vs Vittese: Antonio Conte Sesumbar Juru Selamat Spurs

Kamis, 04 November 2021 - 15:01 WIB
loading...
Jelang Tottenham vs Vittese: Antonio Conte Sesumbar Juru Selamat Spurs
Antonio Conte berambisi memuaskan fans Tottenham Hotspur/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih anyar Tottenham Hotspur Antonio Conte memberi pernyataan pertamanya setelah resmi ditunjuk sebagai juru taktik tim. Conte berambisi memuaskan fans Spurs yang kecewa akibat performa buruk.

Mantan pelatih Juventus itu mengungkapkan pernyataannya pada wawancara eksklusif dengan jurnalis internal klub jelang debutnya pada matchday 4 penyisihan Grup G Liga Europa 2021/2022 kontra Vittese Anrheim di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.



Conte berjanji akan memberikan tontonan permainan sepak bola yang layak untuk para pendukungnya.

Tim berjuluk The Lillywhites yang sebelumnya ditangani Nuno Espirito Santo tampil buruk di Liga primer Inggris musim ini. Harry Kane dan kolega hanya mencetak sembilan gol dari 10 laga, penjaga gawang Hugo Lloris sudah kebobolan 16 gol.



Rival abadi Arsenal itu kerap membuang-buang poin kala menghadapi tim yang kualitasnya di bawah mereka. Selain itu, Spurs -sebutan Tottenham- baru saja ditelanjangi Manchester United dengan skor 0-3 di hadapan pendukung mereka sendiri.

Kedatangan Conte yang sudah melewati asam garam dunia sepak bola membawa angin segar ke sebelah utara kota London tersebut. Pelatih yang sudah menjuarai liga domestik di Italia dan Inggris itu berjanji akan menjadi juru selamat bagi klub barunya itu.

“Filosofi kepelatihan saya sangat sederhana, untuk memainkan sepak bola yang bagus dan menarik untuk penggemar kami, untuk memiliki tim yang stabil, tidak naik turun. Saya pikir para penggemar pantas memiliki tim kompetitif dengan keinginan ingin bertarung. Saya akan melakukan segalanya untuk medapat dukungan mereka,” tutur Conte dilansir Sky Sports, Kamis (4/11/2021).

Conte sangat antusias menyambut hari-hari barunya kembali di Negeri Ratu Elizabeth. Conte menyebut bahwa menangani Tottenham adalah tantangan baru bagi dirinya.

Sebagaimana diketahui, Inter, Juventus dan Chelsea asuhan Inter memiliki kualitas pemain yang di atas rata-rata. Kini, Conte menghadapi tantangan berupa menangani tim dengan kualitas yang kurang merata, dengan kedalaman skuad yang kurang baik pula.

“Situasi seperti ini mendorong Anda dan meningkatkan keinginan untuk bekerja dan melakukan sesuatu yang penting bagi para penggemar klub ini. Bagi saya, Tottenham adalah tantangan baru. Saya ingin mereka sebagai bagian penting dalam perjalanan karir saya sebagai pelatih,” kata Conte.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)