Hylo Open 2021: Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Menang Mudah Atas Pasangan Denmark

Kamis, 04 November 2021 - 19:30 WIB
loading...
Hylo Open 2021: Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Menang Mudah Atas Pasangan Denmark
Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja/Foto/badmintonindonesia.org
A A A
SAARBRUCKEN - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkap kunci sukses mengalahkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard di babak 16 besar Hylo Open 2021. Hafiz/Gloria menang mudah 21-11 dan 21-17 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Kamis (4/11/2021).

Hafiz/Gloria mengatakan memiliki strategi sendiri sehingga dapat menang dua gim langsung. Dengan kemenangan itu, mereka melaju ke babak perempat final ganda campuran melawan pasangan nomor satu Thailand Dechapol Puavaranukkroh/Sapsiree Taerattanachai, Jumat (5/11/2021).



Melawan Pasangan Denmark, Hafiz/Gloria mampu unggul telak di interval pertama gim pertama hingga 11-4. Kemudian di interval kedua, mereka tancap gas dan hanya meninggalkan Jeppe/Sara meraih angka 11.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria juga mengawali interval dengan baik. Namun sedikit berbeda dari gim pertama, pasangan Denmark tersebut memberikan perlawanan lebih sengit sehingga memaksa Hafiz/Gloria kecolongan 17 angka.



“Di gim pertama, kami lebih nyaman, sementara lawan sepertinya belum enak bermainnya. Di gim kedua, lawan memang lebih agresif. Tetapi, start kami di gim kedua memang lebih bagus dan akhirnya bisa unggul lebih dahulu,” ucap Hafiz seusai laga melalui rilis yang diterima MPI.

Hafiz pun mengemukakan lebih detail apa yang diterapkan untuk menguasai pertandingan tadi. Mereka mengandalkan permainan kok rendah dan bermain aman dibandingkan harus menchallenge dengan gaya cepat.

“Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Karena menggunakan shuttlecok yang lumayan cepat, strategi permainan kami dari awal adalah bagaimana jangan sering mengangkat, tetapi sebisa mungkin menurunkan shuttlecock dan bermain lebih aman. Strategi ini adalah untuk mencari serangan lebih dahulu,” lanjut Hafiz.

Bukan hanya itu, pasangan ini terus berupaya menjaga kekompakannya dengan saling membangun komunikasi yang baik. Hal itu disampaikan Gloria yang juga merasa bersyukur dengan kemenangan ini.

“Puji Tuhan saya dan Hafiz masih diberi kelancaran sehingga bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini. Kami di tengah lapangan juga harus tetep menjaga komunikasi. Modal kami dalam pertandingan tadi adalah harus bisa kembali lebih kuat, lebih yakin lagi, dan selalu menjaga fokus,” ucap Gloria.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)