Borussia Dortmund Merana, Haaland Absen Hingga Tahun Depan

Jum'at, 05 November 2021 - 01:30 WIB
loading...
Borussia Dortmund Merana, Haaland Absen Hingga Tahun Depan
Borussia Dortmund baru saja mendapat kabar buruk. Penyerang muda dan sekaligus mesin golnya, Erling Braut Haaland bakal absen hingga tahun 2022. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund baru saja mendapat kabar buruk. Penyerang muda dan sekaligus mesin golnya, Erling Braut Haaland bakal absen hingga tahun 2022. Ini dikonfirmasi langsung oleh ayahnya, Alf Inge Haaland.



Disebutkan Haaland harus menepi untuk sementara waktu karena cedera pinggul yang dideritanya. Ini menjawab pertanyaan mengapa pemain berusia 21 tahun itu tidak terlihat lagi sejak pertengahan Oktober 2021.

Terakhir kali Haaland merumput ketika Dortmund mengalahkan Mainz pada pekan kedelapan Liga Jerman 2021/2022, 16 Oktober 2021. Saat itu dia memborong dua gol yang berujung kemenangan 3-1 bagi Die Borussen.

Sejak saat itu, Haaland sudah tidak diturunkan lagi oleh pelatih Marco Rose. Talenta asal Norwegia itu kini sudah absen pada tiga laga terakhir Dortmund disemua kompetisi.

Haaland harus menyaksikan rekan-rekannya bermain dari luar lapangan. Cedera pinggul itu membuatnya tidak bisa membantu Dortmund mengarungi kompetisi di sisa paruh musim pertama.

“Dia (Haaland) akan baik-baik saja dengan situasinya. Tetapi, dia harus menepi sebentar. Mungkin bisa menjadi bonus ketika dia bisa dimainkan pada beberapa laga (jelang akhir tahun), tetapi itu akan sangat beresiko,” kata Alf-Inge kepada TV 2 Norwegia.

Musim 2021/2022 ini Haaland cukup rentan cedera. Nyatanya, dia terhitung sudah dua kali menderita cedera berbeda. Ini tentu menjadi kerugian bagi Dortmund. Sebab, ketajamannya sangat dibutuhkan.



Dortmund sudah enam kali melakoni laga tanpa Haaland, dengan empat kali menang dan dua kali kalah. Tim asuhan Marco Rose itu punya tujuh laga Liga Jerman di sisa 2021, dan dua partai di penyisihan grup Liga Champions. Semua laga itu akan dijalani tanpa kehadiran mantan bomber Red Bull Salzburg itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)