Guardiola Sebut Joao Cancelo Pemain Penting Man City Sepanjang Musim Ini

Kamis, 04 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Guardiola Sebut Joao Cancelo Pemain Penting Man City Sepanjang Musim Ini
Manchester City membungkam Club Brugge di A Liga Champions 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Permainan impresif Joao Cancelo menuai pujian pelatih Manchester City Pep Guardiola. Cancelo menyumbang tiga assist saat Man City membungkam Club Brugge 4-1 pada matchday 4 penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022 di Stadion Etihad, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Cancelo memiliki peran penting untuk gol-gol Man City di laga itu. Empat gol Man City dicetak Phil Foden pada menit ke-15, Riyad Mahrez (54), Raheem Sterling (72) dan Gabriel Jesus (90+2). Sementara satu gol Club Brugge akibat golbunuh diri John Stones (17).



Man City mengeluarkan 30 juta euro atau setara dengan Rp476,4 miliar untuk mendatangkan Cancelo dari Juventus pada 2019. Hasilnya pun tak sia-sia, Cancelo berhasil tampil baik bersama Man City dan selalu menjadi pilihan utama Guardiola di lini pertahanan.

Bahkan bukan hanya bermain di bek kanan, tapi Cancelo juga bisa menjadi pemain serba bisa. Cancelo telah menjadi salah satu pemain penting Man City dengan bermain baik sejak awal musim Liga Inggris 2021-2022. Pemain asal Portugal itu tercatat selalu tampil sebagai starter bersama Man City musim ini.



Dalam pertandingan dini hari tadi, Cancelo berhasil menunjukkan permainan bagusnya dengan memainkan peran penting untuk terjadinya tiga gol Man City. Pelatih asal Spanyol itu pun memberikan pujian soal permainan Cancelo yang begitu menawan.

“Cancelo telah bermain sangat baik sepanjang musim,” kata Guardiola dilansir dari situs Manchester City, Kamis (4/11/2021)

Namun, Guardiola mengingatkan Cancelo untuk terus meningkatkan permainannya dan jangan cepat puas. Karena menurutnya Cancelo memiliki pasang surut dalam permainan. Meski begitu Cancelo memiliki sesuatu yang bagus dalam setiap pertandingan.

“Tentu saja, terkadang dia harus meningkatkan kualitasnya. Karena dia memiliki pasang surut, tetapi dia memiliki kemampuan khusus untuk melakukan sesuatu yang baik," ucapnya.

Musim ini Cancelo telah mencetak dua gol dan empat assist dalam 16 pertandingan bersama Man City. Pertandingan selanjutnya Man City akan menghadapi Man United dalam pertandingan Derby Manchester pada Sabtu (6/11/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)