Jelang Liga 1 Persija vs Barito, Macan Kemayoran Lakukan Perbaikan

Jum'at, 05 November 2021 - 10:05 WIB
loading...
Jelang Liga 1 Persija vs Barito, Macan Kemayoran Lakukan Perbaikan
Catatan Persija Jakarta di seri 2 Liga 1 2021/2022 kurang memuaskan. Macan Kemayoran sudah dua kali tumbang dari empat pertandingan yang telah dilakoni. Foto: LIB
A A A
SLEMAN - Catatan Persija Jakarta di seri 2 Liga 1 2021/2022 kurang memuaskan. Macan Kemayoran sempat tidak terkalahkan di seri 1. Tapi, kali ini mereka sudah dua kali tumbang dari empat pertandingan yang telah dilakoni.



Ini yang menjadi perhatian Persija jelang bentrok Barito Putera pada laga ke-11 Jumat (5/11/2021) malam di stadion Moh Subroto. Mereka ingin melakukan evaluasi agar bisa menutup seri 2 dengan hasil positif.

Selama seri 2, Persija takluk 0-1 dari Arema FC dan Persebaya Surabaya. Dua laga sisanya menang 3-2 atas Madura United FC dan imbang 2-2 kontra Persik. Pihak manajemen sadar hasil yang didapat saat ini jauh dari kata memuaskan.

Karena itu akan dilakukan perbaikan agar Marko Simic dkk bisa konsisten di jalur yang benar. Presiden Persija, Mohamad Prapanca menekankan evaluasi selalu dilakukan usai bertanding. Tekad untuk memperbaiki diri juga rutin hadir setiap kali latihan.

Tapi, itu saja tak cukup. Pemain harus tampil dengan seluruh kemampuan terbaiknya saat di lapangan, hingga meraih kemenangan di akhir laga. Kinerja pemain dan tim akan terus disorot agar hasil-hasil negatif tak kembali muncul.

“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi. Tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua,” kata Prapanca, dilaman resmi LIB.

Saat ini fokus manajemen dan pelatih Angelo Alessio tak hanya terpaku pada perubahan komposisi tim. Hal jauh lebih penting adalah membangkitkan motivasi pemain hingga dapat tampil pada level terbaik.

Selain itu, dibukanya bursa transfer pemain juga bisa dijadikan jalan untuk memperbaiki diri. “Dibukanya jendela transfer putaran kedua selalu menjadi momen untuk melakukan evaluasi," jelas Manajer Persija, Bambang Pamungkas.



"Baik saat tim bermain baik, terlebih lagi saat tim tampil kurang maksimal seperti saat ini. Namun, yang terpenting untuk saat ini adalah memaksimalkan kekuatan yang ada, agar dapat tampil konsisten dan memberikan hasil terbaik,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)