Liga Europa Lyon vs Sparta Praha: Les Gones Menang Cleansheet

Jum'at, 05 November 2021 - 03:05 WIB
loading...
Liga Europa Lyon vs Sparta Praha: Les Gones Menang Cleansheet
Olympique Lyon mengalahkan Sparta Praha3-0 dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa 2021/2022. Tampil sebagi tuan rumah, Les Gones tidak memberi ampun pada lawan. Foto: REUTERS/Denis Balibouse
A A A
DECHINES-CHARPIEU - Olympique Lyon berhasil mengalahkan Sparta Praha dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa 2021/2022. Tampil sebagai tuan rumah di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (5/11/2021) Les Gones tidak memberi ampun pada lawan.

Lyon semula gagal mencetak gol di babak pertama usai ditahan imbang 0-0. Namun, pasukan Peter Bosz berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol lewat Islam Slimani (61’ dan 63’) dan Karl Toko Ekambi (90+2’).



Pada awal babak pertama, laga berjalan cukup sengit lantaran terjadi jual beli serangan antara kedua tim. Namun begitu, kejutan terjadi pada awal babak pertama usai pemain salah satu Spartak Moskow ditarik keluar di menit ke-7.

Pemain itu adalah Ondrej Celutska yang keluar digantikan oleh Andreas Vindheim. Celutska diduga menderita cedera sehingga harus keluar pada awal laga berlangsung.

Sementara itu, pertandingan masih berjalan sengit lantaran kedua tim masih menampilkan jual beli serangan. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa pemenang dan ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Les Gones -julukan Lyon- tampil lebih menyerang dan agresif. Anak asuh Peter Bosz akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sontekan kaki kiri Islam Slimani (61’), Lyon unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Les Gones tidak mengendurkan serangannya ke lini pertahanan Sparta Praha. Alhasil, Slimani kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini, gol berawal dari skema serangan apik yang dibangun pasukan Peter Bosz. Serangan itu akhirnya dituntaskan oleh Slimani (63’) menggunakan kepalanya usai memanfaatkan umpan terukur Maxence Caqueret.

Menjelang pertandingan usai, Lyon kembali perkasa usai Karl Toko Ekambi (90+2’) menambah keunggulan. Toko Ekambi berhasil menempatkan bola sempurna di gawang Nita, Lyon unggul 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)