Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah

Jum'at, 05 November 2021 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Ketika bermain di Melaka United di Liga Malaysia, Spaso diperkirakan mendapatkan nilai kontrak sekitar Rp3 Miliar. Nilai kontrak ini menjadikan Spaso menjadi pemain termahal di Liga Malaysia pada saat itu. Dia juga ditunjuk sebagai kapten tim Melaka United selama 2 musim.

Spaso bergabung di Bali United di tahun 2017. Nilai kontrak Spaso tidak disebutkan secara pasti. Namun, menurut data situs Transfermarkt pada tanggal 21 Maret 2017, nilai kontrak Spaso diperkirakan mencapai Rp3,26 Miliar per tahun. Hal ini menjadikannya salah satu pemain naturalisasi Indonesia termahal.

3. Alberto Goncalves
Alberto Goncalves alias Beto merupakan salah satu pemain naturalisasi Indonesia termahal. Beto mengawali karier di Indonesia di Persipura Jayapura. Kemampuannya yang luar biasa membuat nilai kontraknya naik. Ketika ditawari pindah klub dari Persipura Jayapura, Beto mematok harga kontrak Rp2 Miliar semusim.

Beto juga menjadi salah satu pilar penting timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2018. Hal ini membuat Beto bisa membela tim nasional. Sebelumnya Beto belum berhasil menembus timnas Brazil di negara asalnya. Kini Beto bermain di Persis Solo. Diperkirakan, nilai kontrak Beto adalah sebesar Rp875 juta semusim.
Beto kini bermain di Liga 2 bersama Persis Solo yang berjuang untuk promosi ke Liga 1 Indonesia.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)