Preview Manchester United vs Manchester City: Jaga Marwah Old Trafford

Sabtu, 06 November 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Manchester City: Jaga Marwah Old Trafford
Preview Manchester United vs Manchester City: Jaga Marwah Old Trafford. Foto: Youtube/Capman TV
A A A
MANCHESTER - Manchester United kedatangan seteru sekota, Manchester City, dalam laga bertajuk derbi Manchester di pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022 . Setan Merah membidik kemenangan demi marwah Stadion Old Trafford.

Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City akan berlangsung di kandang MU di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (6/11/2021) petang waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 19.30 WIB.



Kedua tim sedang krisis konsistensi. Manchester United merespons kekalahan telak 0-5 dari Liverpool melalui kemenangan besar ketika melawan Tottenham Hotspur. Namun, Cristiano Ronaldo dkk kembali menuai hasil minus ketika ditahan imbang Atalanta dengan skor 2-2 di Liga Champions.

Sementara itu, Manchester City , yang berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Club Brugge di Liga Champions, justru menuai hasil buruk ketika melawan Crystal Palace. Skuad asuhan Pep Guardiola dipaksa kalah 0-2 saat menghadapi The Eagles.

Di tengah tren yang sama-sama tidak begitu bagus, tuan rumah Manchester United sedikit lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Sebab, sejarah membuktikan dominasi Setan Merah saat menghadapi The Citizens dalam laga bertajuk derbi di Liga Inggris.

Menurut catatan yang dihimpun Sportsmole, Jumat (5/11/2021), Manchester City belum pernah menang dalam empat derbi terakhir di Liga Inggris. Fakta tersebut membuat Setan Merah sedikit lebih dijagokan menang dalam laga ini guna menjaga marwah Old Trafford.

Dalam upaya meraih kemenangan di kandang sendiri, Manchester United tanpa dukungan Paul Pogba akibat kartu merah. Setan Merah juga tanpa Raphael Varane dan Victor Lindelof yang dibekap cedera -kondisi yang membuat Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menurunkan formasi tiga bek.

Meski demikian, lini serang Manchester United dalam situasi yang cukup ideal untuk menjamu Manchester City. Nama-nama seperti Fred, Cavani dan Mason Greenwood akan bersaing di lini depan menemani sosok Cristiano Ronaldo .

Sementara di kubu Manchester City, mereka akan tampil tanpa Ferran Torres (cedera) dan Aymeric Laporte (sanksi larangan bertanding). Guardiola bisa menurunkan Phil Foden, Gabriel Jesus, Jack Grealish, dan Raheem Sterling untuk membongkar lini bertahan Manchester United.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Bailly, Lindelof, Maguire; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Shaw; Fernandes; Ronaldo, Cavani

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Stones, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Jesus, Foden, Grealish
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)