Kubala Ada di Kepala Luis Suarez ketika La Liga Kembali

Jum'at, 05 Juni 2020 - 09:04 WIB
loading...
Kubala Ada di Kepala Luis Suarez ketika La Liga Kembali
Ada target penting yang ingin dicapai Luis Suarez saat La Liga 2019/2020 kembali digelar/Foto/goal.com
A A A
BARCELONA - Ada target penting yang ingin dicapai Luis Suarez saat La Liga 2019/2020 kembali digelar. Bintang Barcelona itu berharap bisa melewati Laszlo Kubala dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa. Target itu untuk membuktikan apa dampak yang dia buat di Camp Nou.

Suarez absen sejak menjalani operasi lutut pada bulan Januari 2020. Tapi, kini dia telah siap kembali ketika musim berlanjut di tengah pandemi virus corona.( ).

Mantan penyerang Liverpool itu hanya tertinggal tiga gol di belakang Kubala yang berada di posisi ketiga dalam buku rekor Barca. Saat ini Suarez sudah mendulang 191 gol untuk Blaugrana di semua kompetisi. Sedangkan Kubala mencetak 194 gol.

Dengan Barcelona yang bertarung dengan Real Madrid alam perburuan gelar La Liga musim ini, plus masih terlibat di Liga Champions, Suarez - sementara tertarik untuk menyalip Kubala - difokuskan pada pengamanan perak.

"Saya selalu mengatakan bahwa rekor atau landmark akan datang dengan sendirinya," katanya kepada Barca TV. "Anda hanya perlu fokus membantu tim sebaik mungkin."

"Jika ada peluang mengalahkan pemain bersejarah seperti Kubala, itu selalu menyenangkan meninggalkan jejak untuk klub sebesar Barca."

Kapten Barcelona Lionel Messi memimpin daftar top skor sepanjang masa klubd engan 724 gol. Di bawahnya, Cesar, bintang tahun 1940-an dan 1950-an, yang telah mencetak 301 gol.

Soal kembali ke lapangan etelah lama absen, Suarez mengaku sangat baik. "Beradaptasi dalam pelatihan dengan rekan satu tim saya. Kembali setelah cedera selalu sulit, karena Anda sedikit takut tetapi saya senang kembali."

"Kami tidak terbiasa bermain dengan suhu panas di tengah musim panas. Kami beradaptasi untuk bermain tanpa penonton yang akan terasa aneh. Tapi kami akan terus fokus pada memenangkan pertandingan untuk memenangkan gelar liga, itulah yang kita semua inginkan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)