Ini Sosok Gustavo Maia, Pembelian Pertama Barcelona 2020/2021

Jum'at, 05 Juni 2020 - 03:03 WIB
loading...
Ini Sosok Gustavo Maia, Pembelian Pertama Barcelona  2020/2021
Barcelona menjadikan remaja asal Brasil Gustavo Maia sebagai pembelian pertama di musim panas/Foto/mundodeportivo.com
A A A
BARCELONA - Barcelona menjadikan remaja asal Brasil Gustavo Maia sebagai pembelian pertama di musim panas untuk musim 2020/2021. Bintang muda Sao Paolo itu diikat dengan mahar 3,5 juta euro (Rp55 miliar).

Menurut media Brasil Globoesporte yang dikutip Diario Sport, sebelumnya, pada Maret 2020, Barcelona membayar satu juta euro (Rp15 miliar) sebagai panjar untuk memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut, dan kini raksasa Katalan tersebut telah membayar jumlah yang tersisa untuk mengamankan transfer. ( ).

Rencananya, sebelum ke tim utama Maia akan 'disekolahkan' dahulu di Barca B. Dia dikenal sebagai penyerang yang cepat dengan kemampuan finishing yang kuat dan umpan-umpan akurat. Memiliki tinggi badan yang hanya 167 cm, Maia disebut-sebut sebagai suksesor Lionel Messi.

"Kami yakin bahwa Barcelona akan menyelesaikan transfer," kata agen Maia, Danilo Silva dalam sebuah wawancara dengan Radiotransamerica pekan ini, seperti dilansir Marca.

“Sinyal dari klub sudah bagus, dan Maia sudah memulai pelajaran bahasa Spanyol, Senin, untuk mempersiapkan kepindahan. Klub-klub lain tertarik, tetapi kami tidak ragu dia ingin pergi ke Barcelona."

Sebelumnya, direktur olahraga Sao Paulo kepada Goal mengatakan bahwa Barcelona memiliki waktu hingga 30 Juni untuk memberi kabar kepada klub tentang niat mereka.

"Terakhir kali saya berbicara dengan mereka, mereka mengatakan semuanya sangat tidak pasti. La Liga kembali pada 11 Juni. Siapa tahu, mungkin mereka akan memberi kami tanda dalam 30 hari ke depan untuk memberi tahu kami apakah Maia akan pergi atau tidak."

Bulan lalu, Diario Sport mengutip laporan media Brasil UOL menyebutkan bahwa Maia -yang belum membuat debut seniornya untuk Sao Paolo- hampir pindah ke Camp Nou. Meski belum membuat penampilan senior, Maia tampil impresif di tim junio Sao Paolo dan timnas Brasil U-16 dan U-17.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)