Inilah 5 Pemain Bulu Tangkis Tertinggi: Ada Atlet Cantik Indonesia

Sabtu, 06 November 2021 - 06:42 WIB
loading...
Inilah 5 Pemain Bulu Tangkis Tertinggi: Ada Atlet Cantik Indonesia
Inilah 5 Pemain Bulu Tangkis Tertinggi: Ada Atlet Cantik dari Indonesia
A A A
Pemain bulu tangkis tertinggi selalu menjadi sorotan mata para penggemar setiap bertanding di sebuah turnamen. Dari sejumlah pemain bulu tangkis tertinggi salah satunya atlet cantik yang berasal dari Indonesia. Berikut Pemain badminton Tertinggi yang bakal bikin penonton terpukau:

1. Li Jun Hui
Li Jun Hui, pemain bulu tangkis tertinggi yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Pria yang lahir pada 10 Mei 1995 ini mempunyai tinggi mencapai 195 cm, boleh dibilang sebagai pemain bulu tangkis pria dengan postur badan tertinggi. Li Jun Hui selalu membuat mata penonton tertuju padanya, karena mempunyai badan yang menjulang tinggi bak menara.



2. Viktor Axelsen
Di posisi kedua ada pemain bulu tangkis asal Denmark yang mempunyai tinggi badan mencapai 194 cm. Viktor Axelsen yang berusia 27 tahun baru saja meraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 dan juara Denmark Open 2021.

3. Liu Yu Chen
Pemain bulu tangkis tertinggi pria yang ketiga berasal dari China adalah Liu Yu Chen. Ia mempunyai badan yang tidak kalah tinggi dengan Li Jun Hui, yakni 193cm. Li Jun Hui dan Liu Yu Chen merupakan pasangan pemain ganda dari China yang memperoleh juara dunia pada tahun 2018.

Liu Yu Chen dan Li Jun Hui mempunyai julukan tersendiri yang diberikan oleh penggemar mereka, yakni Menara Kembar. Julukan tersebut diberikan oleh penonton, karena melihat tinggi keduanya yang sangat menjulang tinggi. Liu Yu Chen juga pernah terlibat perseteruan dengan pemain bulu tangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam sebuah pertandingan.

4. Gloria Emanuelle Widjaja
Tidak hanya di sektor pria yang memiliki pemain bulu tangkis tertinggi. Pemain bulu tangkis tertinggi di sektor wanita juga menyedot perhatian penonton. Salah satu pemain wanita yang mempunyai postur badan tertinggi adalah Gloria Emanuelle Widjaja , dengan tinggi mencapai 182 cm.

Yang membanggakan, Gloria berasal dari Indonesia yang spesialis bermain di ganda campuran bersama Hafiz Faizal. Dengan postur badan yang tinggi, kerap kali membuat Gloria menjadi sorotan, ia juga pernah mengatakan dalam live Instagram yang dilakukan bersama PP PBSI bahwa mempunyai badan tinggi itu ada plus dan minusnya.



''Punya badan tinggi pasti ada plus dan minusnya. Minusnya, kalau main ganda campuran kan bolanya cepat dan datar, sedangkan badan aku di atas net dan bolanya sejajar net, jadi aku lebih banyak nunduk nggak bisa paksain untuk ngambil (shuttlecock). Nah, kalau maksa ngambil kan nantinya malah jadi nyusahin partner,”ungkap Gloria.

5. P.V Shindu
Salah satu pemain bulu tangkis tertinggi di sektor wanita lainnya adalah Pusarla V. Shindu dari India. Pusarla tercatat mempunyai tinggi 179 cm. Selain mempunyai tubuh yang tinggi, Pusarla juga dinobatkan sebagai bintang bulu tangkis dengan bayaran tertinggi, yakni mempunyai penghasilan Rp2 miliar per minggu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)