Barcelona Siapkan Kontrak untuk Xavi, Enrique: Kesempatan Kembali ke Rumah

Sabtu, 06 November 2021 - 06:58 WIB
loading...
Barcelona Siapkan Kontrak untuk Xavi, Enrique: Kesempatan Kembali ke Rumah
Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Blaugrana setelah menanggalkan jabatannya di Al Sadd. Pernyataan itu diketahui dari akun media sosial Twitter, Fabrizio Romano / Foto: Instagram Xavi Hernandez
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Blaugrana setelah menanggalkan jabatannya di Al Sadd. Pernyataan itu diketahui dari akun media sosial Twitter, Fabrizio Romano .

Dalam tulisannya, Romano selaku pengamat sepak bola menyatakan bahwa Barcelona sedang menyiapkan kontrak buat Xavi hingga 30 Juni 2024 mendatang. "Xavi akan menjadi manajer kami. Dia akan bergabung dengan Barca sebagai pelatih baru. Kami sedang mempersiapkan dan menandatangani kontrak," tulis Romano, Sabtu (6/11/2021).

Sebelumnya, Al Sadd resmi melepas Xavi dari jabatan pelatih. Itu disampaikannya melalui akun media sosial resmi klub, dan raksasa Liga Qatar itu juga mendoakan Xavi sukses di tempat yang baru.

BACA JUGA: Resmi! Al Sadd Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona

"Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontraknya. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dalam sejarah perjalanan Al-Sadd dan kami berharap dia sukses," demikian pernyataan resmi Al Sadd.

Di bagian terpisah, Luis Enrique menyambut baik penunjukan Xavi sebagai pelatih kepala Barcelona. Menurut laporan Sport, Barcelona dan Xavi berencana untuk membagi biaya pembelian pelatih dari kesepakatan itu dengan tim Qatar Stars League.

Barcelona telah menghadapi masalah keuangan besar tetapi optimis Xavi akan menjadi orang yang memimpin perubahan nasib mereka di lapangan. Menuju akhir pekan ini, mereka duduk di urutan kesembilan di Liga Spanyol setelah 11 pertandingan, hanya menang empat kali dalam kompetisi.

BACA JUGA: Xavi Hernandez ke Barcelona? Ini Pernyataan Resmi Al-Sadd

Xavi rencananya akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Senin (8/11/2021). Enrique pun mendoakan agar mantan rekan setimnya itu bisa meraih kesuksesan bersama Blaugrana.

"Itu hampir merupakan rumor yang diumumkan bahwa Xavi akan memiliki kesempatan untuk kembali ke rumahnya. Mudah-mudahan dia akan bersenang-senang di sana, semoga dia bisa memenangkan banyak hal bersama Barcelona," harap Enrique.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)