Ole Panaskan Laga Derby: City Susah Lampaui Kesuksesan Manchester United

Sabtu, 06 November 2021 - 08:07 WIB
loading...
Ole Panaskan Laga Derby: City  Susah Lampaui Kesuksesan Manchester United
Derby Manchester bakal menyuguhkan tontonan menarik pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Saat Manchester United dan Manchester City bertemu, udara di Stadion Old Trafford diprediksi bakal terasa panas / Foto: Instagram Manchester United
A A A
MANCHESTER - Derby Manchester bakal menyuguhkan tontonan menarik pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Saat Manchester United dan Manchester City bertemu, udara di Stadion Old Trafford diprediksi bakal terasa panas.

Udara panas ini terjadi lantaran dua kesebelasan memiliki rivalitas yang sudah berlangsung lama. Maklum, MU maupun Man City telah bertemu sebanyak 48 pertandingan di Liga Inggris.

Dari 48 pertandingan, MU telah memenangkan 24 kali menang, 70 gol, dan 18 clean sheet. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU tidak terkalahkan, dengan rincian, empat menang dan sekali imbang.

BACA JUGA: Preview Manchester United vs Manchester City: Jaga Marwah Old Trafford

MU punya rekor tak terkalahkan terpanjang melawan Man City sebanyak enam pertandingan antara 2008 dan 2011. "Dengan MU, kami akan selalu kembali. Kami akan selalu berpikir kami adalah klub nomor satu di Manchester, dan itu mungkin juga berarti di dunia," cetus Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Jelang laga Derby Manchester, Solskjaer mengklaim catatan fenomenal MU tidak akan pernah disamai tim sekota mereka. Tetapi pada saat yang sama tim harus menghormati apa yang telah dilakukan The Citizens dalam 10 tahun terakhir.

“Saya tidak pernah bisa melihatnya terjadi (City melampaui kesuksesan United). Tetapi pada saat yang sama, Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dalam 10 tahun terakhir, dan terlebih lagi dalam empat atau lima tahun terakhir dengan betapa dominannya mereka di Liga Inggris," imbuh Solskjaer.

BACA JUGA: Barcelona Siapkan Kontrak untuk Xavi, Enrique: Kesempatan Kembali ke Rumah

Cristiano Ronaldo pastinya bakal mendapat sorotan di pertandingan ini. Maklum, sebelumnya CR7 pernah digosipkan merapat ke Man City. Beruntung, megabintang asal Portugal itu justru kembali ke Old Trafford.

"Hal baiknya adalah itu tidak akan pernah terjadi (Ronaldo bergabung dengan City). Tidak ada kemungkinan itu terjadi dan saya senang dia memakai warna merah. Mudah-mudahan, dia bisa menjadi perbedaan lagi,” pungkas Solskjaer.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)