5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa

Sabtu, 06 November 2021 - 12:39 WIB
loading...
5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa
5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa/Guardian
A A A
Cedera terburuk sepak bola menjadi sesuatu yang ditakutkan bagi para pemain manapun termasuk para bintang lapangan hijau. Jika cedera itu menghampiri bisa dipastikan mengancam karier dan masa depan para pemain sepak bola sejagat. Berikut 5 cedera terburuk sepak bola:

1. Bert Trautmann (1956)

5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa

Bert Trautmann menjadi pemain pertama yang mengalami cedera terburuk sepak bola.

Kasus cedera terburuk sepak bola pertama dialami oleh Bernhard Carl Trautmann di final Piala FA 1955/56. Di menit ke-75, Trautmann mencoba menangkap bola yang datang. Tiba-tiba tabrakan dengan Peter Murphy terjadi.



Lutut kanan Murphy menghantam leher Trautmann. Benturan yang keras itu meremukkan tulang lehernya. Trautmann cedera parah. Para pemain bingung dan panik. Begitu pula pelatih. Sebab, regulasi saat itu tidak mengenal pergantian pemain. Jadi, Trautmann dengan bingung, tidak stabil, dan menahan sakit, melanjutkan pertandingan.

2. Patrick Battiston (1982)
Di saat Michel Platini melesatkan umpan panjang ke arah titik pertahanan Jerman Barat (sekarang Jerman), Battiston yang bebas dari kepungan menerima bola tersebut. Ia berlari kencang hingga mencapai kotak penalti. Namun penjaga gawang Harald Toni Schumacher juga tak mau tinggal diam.

Schumacher berlari ke arah Battiston dengan maksud menerjang bola untuk menggagalkan serangan. Alih-alih mematahkan serangan, terjangan Toni justru membikin Battiston meregang nyawa. Tiga gigi patah, tulang rusuk retak, tulung punggung rusak, membuatnya koma 1,5 jam. Hal-hal itulah yang dialami oleh Patrick Battiston, pemain tim nasional Prancis pada partai semifinal Piala Dunia 1982 di Sevilla, Spanyol.

3. Gary Mabbutt (1993)
Dipuji sebagai pemain serbabisa, Gary Mabbutt, yang bermain untuk Tottenham Hotspur, menderita salah satu cedera terburuk sepak bola, yang tidak memengaruhi kakinya tetapi wajahnya. Pada November 1993, Gary Mabbutt terlibat dalam serangan udara dengan striker Wimbledon John Fashanu, siku lawan menghancurkan wajahnya.

5 Cedera Terburuk Sepak Bola Leher Remuk sampai Meregang Nyawa

Gary Mabbutt memakai masker pelindung setelah mengalami cedera terburuk sepak bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)