Fabio Quartararo Malah Ditekan Yamaha Usai Jadi Juara MotoGP 2021

Sabtu, 06 November 2021 - 18:03 WIB
loading...
Fabio Quartararo Malah Ditekan Yamaha Usai Jadi Juara MotoGP 2021
Stempel juara dunia MotoGP 2021 telah diterima Fabio Quartararo. Namun pembalap asal Prancis itu justru mengatakan mendapat tekanan dari tim Monster Energy Yamaha jelang balapan di Sirkuit Algarve International, Portugal, Minggu (7/11/2021) / Foto: Instag
A A A
ALGARVE - Stempel juara dunia MotoGP 2021 telah diterima Fabio Quartararo . Namun pembalap asal Prancis itu justru mengatakan mendapat tekanan dari tim Monster Energy Yamaha jelang balapan di Sirkuit Algarve International, Portugal, Minggu (7/11/2021).

Meski telah mengamankan gelar juara, Quartararo merasa mendapat tekanan baru dari Yamaha. Dengan nada bercanda ia diminta oleh Yamaha untuk tetap maksimal di MotoGP Algarve agar tidak menjadi sumber masalah untuk tim.

“Dengan semua yang saya rayakan setelah gelar, hari ini saya harus membuat hasil yang bagus. Kalau tidak, tim akan datang mencari saya di rumah," kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA: Fabio Quartararo Tercepat di Latihan Bebas Kedua MotoGP Algarve 2021

Tetapi jelang balapan nanti, Quartararo masih harus beradaptasi dengan angin di lintasan Sirkuit Algarve International. Meski begitu pembalap asal Prancis itu tetap nyaman seperti yang terlihat dalam sesi latihan bebas.

Quartararo bahkan berhasil meraih waktu tercepat pada sesi latihan bebas pada hari pertama, Jumat (5/11/2021) kemarin. Ia mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang juga tampil memukau.

"Hari ini sangat menyenangkan berkendara di sini, pada sore hari hanya sulit untuk beradaptasi dengan angin. Tapi saya senang," tuturnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi: Saya Tak Pernah Menyesal Tinggalkan MotoGP

Sementara Quartararo harus tampil maksimal untuk membantu Yamaha meraih gelar juara konstruksi 2021. Saat ini Ducati memimpin klasemen sementara dengan 307 poin, sedangkan Yamaha di peringkat kedua dengan 295 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)