Petarung MMA Mualaf Pindah Agama Islam setelah Belajar Sholat di Penjara

Sabtu, 06 November 2021 - 14:19 WIB
loading...
Petarung MMA Mualaf Pindah Agama Islam setelah Belajar Sholat di Penjara
Petarung MMA Mualaf Pindah Agama Islam setelah Belajar Sholat di Penjara/Instagram @willi.ott.148
A A A
Petarung MMA mualaf Wilhelm Ott memutuskan pindah agama memeluk Islam dua minggu setelah dilanda frustrasi berat yang membuatnya menyakiti diri sendiri. Wilhelm Ott, petarung MMA mualaf asal Austria resmi pindah agama memeluk Islam pada 16 April 2020.

Petarung MMA mualaf yang badannya dipenuhi tato itu merasakan ketenangan hidup setelah memutuskan pindah agama memeluk Islam. Rasa frustrasi berat yang pernah menghinggapinya dua minggu sebelum mualaf langsung hilang begitu mengucapkan kalimat syahadat.



Kisah Wilhelm Ott menjadi muslim bermula pada tahun 2016, saat dia meringkuk di balik jeruji penjara. Petarung MMA mualaf yang berwajah sangar itu mulai belajar sholat dan semakin berpikir tentang Islam. Hingga akhirnya menemukan ketenangan di penjara saat mempelajari Islam. Dia kemudian belajar mengenai Islam dari teman-temannya yang muslim.

Wilhelm Ott akhirnya memantapkan diri pindah agama memeluk Islam pada 16 April 2020. Yang mengharukan, Wilhelm Ott ditemani istrinya, Michelle Birringer pindah agama memeluk Islam. Sebagai rasa syukur, Wilhelm yang memiliki nama Islam Khalid kemudian mengulang pernihakan mereka secara ajaran Islam.

Momen pernikahan Wilhelm dan Michelle dilangsungkan pada 31 Mei 2020 tepat setelah bulan Ramadan. Kebahagiaan Wilhelm Ott dan Michelle tak terbendung setelah ijab kabul di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Austria, Wina.



Kini, kehidupan Wilhelm setelah pindah memeluk Islam semakin damai. Sebagai tanda keseriusan untuk belajar Islam, Wilhelm Ott selalu berusaha menjalankan semua ajaran Islam dengan baik. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Wilhelm Ott sedang menjalankan sholat dengan memakai gamis putih. Itu tanda keseriusannya menjalankan perintah sholat 5 waktu.

Bahkan, ketika berada dalam perjalanan, Wilhelm akan menepi untuk sholat di masjid. ''Alhamdulillah. Ketika saya dalam perjalanan pulang, adzan mulai berbunyi di ponsel saya,” tulis Wilhelm, melansir dari Instagram-nya (@willi.ott.148). ''Jadi, saya memarkir mobil saya di pinggir jalan dan keluar. Itu membawa saya langsung ke masjid. Subhanallah,” lanjutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)