Preview AC Milan vs Inter Milan: Siapa Penguasa Derby della Madonnina?

Minggu, 07 November 2021 - 08:04 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Inter Milan: Siapa Penguasa Derby della Madonnina?
Preview AC Milan vs Inter Milan: Siapa Penguasa Derby della Madonnina? Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MILAN - AC Milan bentrok Inter Milan di pekan ke-12 Liga Italia 2021/2022 . Duel bertajuk Derby della Madonnina sekaligus akan memanaskan persaingan di tiga besar klasemen.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/11/2021) malam waktu setempat, atau Senin (8/11/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.45 WIB.



Di tengah pengaruh Juventus yang semakin melemah, pertandingan derbi Milan terasa lebih dari sekadar adu gengsi dua rival sekota. AC Milan yang saat ini bertengger di posisi kedua klasemen berbekal 31 poin, punya kepentingan besar memenangkan laga demi menggusur Napoli di puncak.

Sedangkan bagi Inter Milan , tambahan tiga poin dari Derby della Madonnina bukan cuma bisa mengamankan posisi mereka di tiga besar, melainkan pula memangkas jarak secara langsung dari Rossoneri. Kedua tim saat ini terpaut cuma tujuh angka.

Menurut catatan, ini merupakan derbi Milan ke-229 sepanjang sejarah rivalitas kedua klub. AC Milan yang berperan sebagai tuan rumah harus mewaspadai ancaman serius. Sebab, dalam tiga derbi terakhir, Rossoneri selalu gagal menang- termasuk saat disingkirkan oleh Inter di ajang Coppa Italia musim lalu.

Faktor balas dendam bisa menjadi motivasi tersendiri buat skuad arahan Stefano Pioli. Sosok penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic, yang telah mencetak 6 gol dalam enam laga derbi melawan bekas klub lamanya, kemungkinan bakal dipasang sebagai starter.

AC Milan belakangan ini selalu mendapat cobaan berat di tubuh skuad. Brahim Diaz tertular COVID-19 pada pertengahan pekan, dan Ante Rebic dibekap cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen lima pekan.

Sementara di kubu Inter Milan, pelatih Simone Inzaghi punya kemewahan di skuadnya. Dia berpeluang memainkan Lautaro Martinez, Edin Dzeko, dan Ivan Perisic kembali ke starting XI.

Prakiraan Susunan Pemain:

AC Milan: Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Tomori, Ballo-Toure; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Martinez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)