Verstappen Tak Puas dengan Hasil Latihan Bebas Formula 1 GP Meksiko 2021

Minggu, 07 November 2021 - 02:30 WIB
loading...
Verstappen Tak Puas dengan Hasil Latihan Bebas Formula 1 GP Meksiko 2021
Verstappen Tak Puas dengan Hasil Latihan Bebas Formula 1 GP Meksiko 2021. Foto: Verstappen
A A A
MEXICO CITY - Pembalap Tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen , mengatakan tidak pernah puas dan selalu berusaha untuk terus meningkatkan performa mobilnya. Hal itu ia ungkapkan seusai latihan bebas hari pertama di GP Meksiko 2021 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya di latihan bebas pertama, dua pembalap Mercedes menempati posisi teratas. Posisi pertama ditempati oleh Valtteri Bottas dengan catatan waktu 1 menit 18,341 detik, lalu di posisi kedua Lewis Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 18,417 detik. Sedangkan Verstappen di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 18,464 detik.



Sementara di latihan bebas kedua, Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 17,301 detik. Sedangkan Bottas dan Hamilton berada di posisi dua dan tiga.

Dengan catatan waktu tercepat di latihan bebas kedua, Verstappen merasa hari yang baik untuk dirinya karena telah berusaha dengan baik bersama mobilnya. Tetapi ia tidak memungkiri mobilnya masih memiliki beberapa kekurangan dan harus mendapat penyesuaian lagi.

“Itu adalah hari yang cukup baik. Tentu saja, kami selalu berusaha meningkatkan mobil dan perasaan di balik kemudi lebih jauh. Dan pada sesi latihan pertama trek masih cukup kotor, kondisi sudah lebih baik di sesi kedua. Mobil bekerja cukup baik, tapi tentu saja masih ada beberapa hal yang harus kita perhatikan," kata Verstappen dilansir dari Speed Week, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu Verstappen mengatakan masih belum merasa puas dengan hasil yang didapat pada latihan bebas kedua. Tapi, ia menjelaskan ada perasaan baik jelang balapan di GP Meksiko nanti.

“Sulit untuk mengatakan apa yang masih mungkin, kami pasti tidak pernah puas dan selalu berusaha untuk meningkat. Kami memiliki perasaan yang baik, tetapi kami juga harus berada di atas sana besok dan kami akan melihat banyak hal. Tapi itu adalah awal yang positif untuk akhir pekan ini," ucapnya.

Seperti diketahui, pertarungan sengit terjadi antara Verstappen dan Hamilton pada musim ini. Verstappen saat ini memimpin dengan 287,5 poin, Lalu diikuti Hamilton dengan 275,5 poin. Dengan selisih 12 poin Verstappen pun diunggulkan untuk meraih gelar juara F1 2021 dengan tersisa lima balapan lagi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)