Hasil Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Dipermalukan 0-2 di Old Trafford

Sabtu, 06 November 2021 - 21:30 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Dipermalukan 0-2 di Old Trafford
Cristiano Ronaldo terjatuh saat Manchester United menjamu Manchester City, Sabtu (6/11/2021) Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
MANCHESTER - Manchester United menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022 . Gol pembuka The Citizens berawal dari aksi bunuh diri Eric Bailly.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) kedua tim asal Manchester ini saling jual beli serangan. The Red Devils –julukan Manchester United-, mendapatkan peluangnya di menit ke-5 lewat Harry Maguire. Namun sayang, sundulannya masih melebar jauh ke sisi kanan gawang Manchester City.



Selang dua menit, tepatnya di menit ke-7, The Citizens berhasil membuka keran golnya lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Bailly. Pasalnya, Bailly berniat untuk menyapu bersih umpan yang dilesatkan Joao Cancelo. Namun, sapuan yang dia lakukan gagal dan malah menjebol gawang timnya sendiri. Manchester City ungguli Manchester United 1-0.

Hingga pertandingan berjalan selama 20 menit, Manchester City sangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Manchester United mendapatkan peluang terbaiknya lewat serangan balik yang mereka bangun. Peluang tersebut diciptakan Cristiano Ronaldo di menit ke-25 yang berhasil lesatkan tendangan keras melalui umpan silang yang diberikan Shaw. Namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Ederson.

Tak lama berselang, Manchester City nyaris menambah golnya. Tepat di menit 29, Gabriel Jesus melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti Manchester United. Namun tendangan tersebut masih bisa ditangkis oleh David De Gea dan hanya membuahkan sepak pojok.

Berkali-kali gawang Manchester United terancam. Namun, berkali-kali pula De Gea menjadi sang penyelamat. Pasalnya, kiper berpaspor Spanyol itu berhasil melakukan penyelamatan krusial usai menerima gempuran yang dilakukan para pemain Manchester City.

Pada menit ke-39, Ronaldo kembali mendapatkan peluangnya. Akan tetapi, lagi-lagi Ederson berhasil menepis tendangan tersebut. Memasuki lima menit akhir waktu normal, Manchester City terus menggempur pertahanan Manchester United.

Alhasil, tepat di menit ke-45, The Citizens sukses menggandakan kedudukan. Lewat umpan manis yang diberikan Cancelo, Bernardo Silva berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Man City ungguli Manchester United dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer memainkan Jadon Sancho, Marcus Rashford, Alex Telles, dan Donny van de Beek untuk mendongkrak serangan. Namun, hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)