Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Afghanistan, Elkan Baggott Dipanggil?

Sabtu, 06 November 2021 - 22:32 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Afghanistan, Elkan Baggott Dipanggil?
Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Afghanistan, Elkan Baggott Dipanggil? Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan mengirim skuad senior dan U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki serta pertandingan uji coba melawan Afghanistan. Lantas, bagaimana nasib bek Elkan Baggott ?

Rencananya, akan ada dua pertandingan uji coba yang masuk agenda Timnas Indonesia . Skuad Garuda melawan Afghanistan dan juga Myanmar. Pasukan asuhan Shin Tae-yong akan berangkat pada 10 November 2021 mendatang.

“Timnas kita tanggal 8 sudah berkumpul untuk senior dan tanggal 10 akan ke Turki. Rencana tanggal 16 akan ada pertandingan dengan Afghanistan. Dan tanggal 25 melawan Myanmar,” kata Yunus Nusi di Kantor PSSI, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Maafkan Elkan Baggot, Ketua Umum PSSI Beri Kesempatan Kedua Bela Merah Putih

Sementara untuk Timnas senior, Shin Tae-yong kemungkinan akan membawa pemain terbaiknya. Maklum, ini menjadi persiapan sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai.

Salah satu pemain yang kemungkinan besar bakal dibawa serta adalah Elkan Baggott. Sebelumnya Elkan sempat mangkir ketika dipanggil oleh Timnas Indonesia agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni Lalu.

Namun, pihak PSSI tampaknya akan kembali memberikan kesempatan. Tetapi, Yunus Nusi memastikan jika sang pemain bakal melanjutkan proses naturalisasinya.

“Elkan Baggott akan datang ke Indonesia terlebih dahulu pada 7 November 2021. Dia harus menyelesaikan beberapa administrasi salah satunya pembuatan KTP,” ujarnya.

“Kami akan komunikasikan lagi dengan Ipswich Town untuk memastikan apakah Elkan Baggott bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak,” tutur Yunus Nusi.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (11.252#12.26)