Timnas Indonesia Panggil 26 Pemain, Ada Nama Ezra Walian dan Elkan Baggott

Minggu, 07 November 2021 - 06:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Panggil 26 Pemain, Ada Nama Ezra Walian dan Elkan Baggott
Timnas Indonesia Panggil 26 Pemain, Ada Nama Ezra Walian dan Elkan Baggott. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November 2021. Sebanyak 26 pemain telah resmi dipanggil pelatih Shin Tae-Yong di antaranya ada nama Ezra Walian dan Elkan Bagott.

Sebagaimana diketahui, uji coba ini direncanakan sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang. Ke-26 pemain itu direncanakan akan menjalani pemusatan latihan lebih dulu di Jakarta.

"Pelatih Shin Tae-Yong kali ini memanggil 26 nama pemain. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Turki pada pekan depan. Pemusatan latihan di Jakarta dan Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 bulan Desember mendatang," ucap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (6/11/2021).



Dua laga uji coba ini akan diselenggarakan di Turki. Terdapat nama-nama tak asing kerap dipanggil pelatih Shin sebelumnya yang mewarnai skuad kali ini.

Mulai dari pemain-pemain muda seperti Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan. Tak terkecuali pemain senior seperti Adam Alis,Evan Dimas, Ryuji Utomo, Kushedya Hari Yudo, dan lain-lain.

Namun kali ini ada juga nama-nama baru yang menghiasi skuad. Di antara mereka ada nama pemain yang sejauh ini didamba-dambakan publik sepak bola Indonesia.

Pertama adalah penyerang yang bisa juga jadi Playmaker di Persib, Ezra Walian. Ezra merupakan idola baru para bobotoh melihat penampilannya yang apik bersama Maung Bandung di Liga 1.

Kedua yang tak kalah didambakannya ialah bek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Setelah polemik panjang karena tak pernah dipanggil lagi sejak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Mei lalu, kini Shin kembali mempercayai jasanya.

Bukan hanya dua pemain tadi, ada juga sosok debutan lainnya, yakni Edo Febriansyah (Persita) dan Syahrul Fadillah (Tira Persikabo). Edo akan menambah kekuatan di lini pertahanan dan Syahrul akan jadi pelapis Riyandi di penjaga gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)