Hasil Liga Jerman 2021/2022: Dipecundangi RB Leipzig, Borussia Dortmund Gagal Dekati Bayern

Minggu, 07 November 2021 - 03:11 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman 2021/2022: Dipecundangi RB Leipzig, Borussia Dortmund Gagal Dekati Bayern
Borussia Dortmund gagal mendulang tiga angka usai dikalahkan tuan rumah RB Leipzig/Foto/Twitter
A A A
LEIPZIG - Borussia Dortmund gagal mendulang tiga angka usai dikalahkan tuan rumah RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2021/2022 di Red Bull Arena, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB. Pasukan Marco Rose Bermain menyerah 1-2.

Hasil itu membuat Dortmund gagal mendekati Bayern Muenchen di puncak klasemen Bundesliga 2021/2022. Dortmund tertahan di peringkat 2 dengan 24 poin, tertinggal empat angka dari Bayern.



Jalan pertandingan babak pertama, beberapa kali Dortmund melakukan penyerangan namun upaya itu selalu kandas. Tak jarang juga terhentinya penyerangan itu karena dilanggar para pemain Leipzig.

Peluang justru dimiliki lebih dulu oleh Leipzig. Pada menit 13 Cheistoper Nkunku berhasil melepaskan tendangan kaki kanannya ke arah tengah gawang Kobel. Begitu juga peluang peda satu menit berikutnya.



Dari segi serangan Leipzig lebih unggul dibanding Dortmund. Mereka lebih sering menusuk melakukan serangan, sementara Dortmund masih terlihat ragu-ragu.

Benar saja, akhirnya Leipzig dapat unggul lebih dulu setelah Nkunku mencetak gol pada menit 29. Ia mencetak gol dari sisi kiri lapangan memanfaatkan umpan Gvardiol. Skor 1-0 untuk RB Leipzig.

Unggul satu gol membuat Leipzig menyerang lebih keluar lagi. Namun itu semua dapat dibendung oleh permainan Juventus yang mengandalkan serangan dari Marco Reus dan kawan-kawan. Kedua tim tak bisa tambah gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Memasuki babak kedua, serangan lagi-lagi condong dilakukan oleh RB Leibzig di awal. Mulai dari Yussuf Poulsen hingga Dominik Szoboszlai, dapat melepaskan tendangan-tendangan mengarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)