Liga Spanyol 2021/2022: Comeback Dramatis, 3 Gol Celta Vigo Bikin Barcelona Gigit Jari

Minggu, 07 November 2021 - 00:17 WIB
loading...
Liga Spanyol 2021/2022: Comeback Dramatis, 3 Gol Celta Vigo Bikin Barcelona Gigit Jari
Barcelona gagal menumbangkan Celta Vigo/Foto/Twitter
A A A
VIGO - Barcelona gagal menumbangkan Celta Vigo setelah kebobolan di injury time. Sempat unggul tiga gol di babak pertama, namun Vigo melakukan comeback dramatis untuk mengakhiri laga 3-3 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Abansa Balaidos, Sabtu (6/11/2021) waktu lokal.

Blaugrana unggul lebih dulu melalui Ansu Fati pada menit kelima, Sergio Busquets (18) dan Memphis Depay (34). Namun Celta Vigo berhasil membalas di babak kedua lewat gol Nolito dan dua gol Aspas yang salah satunya terjadi di menit akhir.



Pada awal babak pertama, pertahanan Barcelona langsung terancam pada menit ke-2. Lago Aspas berhasil mendapat umpan Nolito yang dianggap offside padahal tidak, dia melepaskan tembakan di kotak penalti namun masih melebar.

Ketika di dalam keadaan penuh tekanan, Barca justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-5. Skil individu Ansu Fati dalam mengecoh bek lawan diakhiri tendangan melengkung ke sudut bawah gawang Dituro. Skor 1-0 untuk Barca.

Baca juga: Perang Tagar #OleOut vs #OleStay Warnai Kekalahan Manchester United


Upaya pemain Barca kembali membuahkan hasil pada menit ke-18. Kini Sergi Busquets mencetak gol memanfaatkan umpan silang Gonzalez. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Satu menit kemudian Celta Vigo berkesempatan memperkecil ketertinggalan, namun sayang bola yang masuk ke gawang hasil tendangan Aspas dianulir karena sudah dulu berada di posisi offside.

Berkali-kali upaya untuk membalas gol, Celta Vigo justru kebobolan lagi. Kini Memphis Depay pada menit 34 berhasil menyundul bola hasil umpanan indah Jordi Alba. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Memasuki babk kedua, Celta Vigo mencoba bangkit di babak kedua dengan mengganti beberapa pemainnya sekaligus. Setidaknya itu berefek pada peluang emas Tapia di menit 48 yang tendangannya masih diblok pemain b elakang Barca.

Celta Vigo semakin gencar melakukan serangan sampai pada menit 50 Galhardo mampu menjebol gawang Ter Stegen. Namun wasit sudah mengangkat bendera tanda offside lebih dahulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)