Shin Tae-yong Boyong 26 Pemain ke Turki, Ada Dua Debutan

Minggu, 07 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Shin Tae-yong Boyong 26 Pemain ke Turki, Ada Dua Debutan
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Turki. Ada dua debutan. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Turki. Diantara skuad yang dipanggil, terdapat salah satu dari dua debutan, yakni penggawa Persita Tangerang, Edo Febriansah.



Talenta berusia 24 tahun itu dipanggil menyusul performa apiknya bersama Persita di Liga 1 2021/2022. Bersama Pendekar Cisadane, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu menjadi andalan pelatih Widodo Cahyono Putro di lini belakang.

Musim ini, Edo sudah mencatatkan 10 penampilan bersama Persita. Seluruh laga itu dilakoninya selama 90 menit penuh. Dia hanya sekali absen, yakni kala bermain imbang 1-1 dengan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (16/10/2021), itupun karena akumulasi kartu.

Dari 10 laga itu, Edo mencetak dua gol. Ini torehan fantastis bagi seorang bek. Kehadiran Edo akan menjadi amunisi baru bagi tim Garuda yang akan menghadapi Myanmar dan Afghanistan dalam rangka mempersiapkan diri menjelang Piala AFF 2020 pada awal Desember nanti.

Edo mengaku antusias kala dipanggil Tae-yong. Pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa dirinya menerima kabar bahagia tersebut usai timnya menang 2-1 atas Persikabo 1973, 22 Oktober 2021.

“Iya, itu pertama kali saya dihubungi dan tahu kabarnya, pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk membela Timnas. Tentunya persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua yang diinginkan tim pelatih nanti,” kata Edo dalam rilis.

Widodo pun turut bangga dan mengatakan bahwa Edo memang pemain yang berbakat. Legenda Timnas berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa anak asuhnya itu memang layak dipanggil ke Timnas.

“Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk dipanggil ke Timnas. Itu menurut saya saat itu. Tapi beberapa pemanggilan tidak masuk. Ya, saya hanya bilang bukan rezeki dan terus semangat, dan sekarang Edo akhirnya membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di Timnas,” kata Widodo.

Widodo juga memberi wejangan kepada Edo untuk menunjukka performanya sesuai kemampuan di Tim Garuda. Widodo juga sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan peran Edo di Persita untuk melanjutkan perjalanan di Liga 1 seri selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)