Liga Inggris: Conte Latih Tottenham, Thomas Tuchel Cemaskan Chelsea

Minggu, 07 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Conte Latih Tottenham, Thomas Tuchel Cemaskan Chelsea
Thomas Tuchel menyebut hadirnya Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur bisa membahayakan Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut hadirnya Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur akan membahayakan pasukannya. Dia bisa menyulitkan The Blues meraih kemenangan bila bertemu nanti.



Conte menggantikan Nuno Espirito Santo yang didepak setelah juru katik asal Portugal itu mencatat sejumlah hasil buruk pada musim ini. Mantan nakhoda Juventus itu akan membesut Spurs sampai Juni 2023.

Terpilihnya Conte sekaligus mematahkan rumor untuk melatih Manchester United (MU). Namun, dia bukanlah sosok baru di Liga Inggris lantaran pernah menukangi Chelsea pada 2016-2018.

Di satu sisi Tuchel menyebut Conte menjadi pelatih Tottenham adalah berita bagus. Sebab, dia bisa bersaing dengan salah satu pelatih terbaik dunia lainnya.

Dia menjelaskan Conte adalah salah satu pelatih dengan banyak gelar yang telah diraihnya. Artinya, dia bisa membuat persaingan di Liga Inggris akan semakin sengit.

"Penunjukan Conte adalah kabar baik bagi Liga Primer. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Lihat hasilnya, pada trofi yang diambil timnya," ucap Tuchel.

Tetapi disisi lain, pelatih asal Jerman itu merasa hadirnya Conte akan membuat duel yang sulit untuk Chelsea bila nanti bertemu Spurs. Padahal, saat masih dilatih Santo, Romelu Lukaku dkk bisa melibas The Lilywhites 3-0.

"Saya yakin dia akan membuat pertandingan melawan Tottenham menjadi sangat sulit," lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, dari Tribal Football.



Pertemuan Chelsea dengan Tottenham akan terjadi pada 23 Januari 2022. Ini diyakini akan menjadi pertandingan menarik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)