Arsenal Beber Cara Bangkit dari Terpuruk, Solskjaer Perlu Belajar dari Arteta

Senin, 08 November 2021 - 09:01 WIB
loading...
Arsenal Beber Cara Bangkit dari Terpuruk, Solskjaer Perlu Belajar dari Arteta
Arsenal Beber Cara Bangkit dari Terpuruk, Solskjaer Perlu Belajar dari Arteta. Foto: IST
A A A
LONDON - Mikel Arteta membeberkan kunci kebangkitan Arsenal setelah sempat terpuruk di awal musim. Dia mengatakan bahwa kekompakan dan persatuan para pemain yang membuat Meriam London berhasil menjalani sembilan laga tanpa terkalahkan di semua kompetisi.

Hal itu diungkapkannya jelang pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022 menghadapi Watford di Emirates Stadium, London, Minggu (7/11/2021). Arteta ingin timnya meneruskan deretan hasil positif tersebut dengan persatuan dan kekompakan.



Sebagaimana diketahui, awal musim ini, Arsenal asuhan Arteta tampil babak belur. Tim berjuluk The Gunners mengalami kekalahan beruntun dan kebobolan sembilan gol di tiga laga perdana Liga Inggris.

Terparah, mereka pulang dengan memar-memar usai hajar habis-habisan oleh Manchester City pada pekan ketiga akhir Agustus silam. Seolah telat panas, Arsenal bangkit dengan menyapu bersih laga tanpa kekalahan sejak saat itu hingga kini.

Dari tujuh laga terakhir di Liga Inggris, Arsenal hanya dua kali imbang dan sisanya menang. Arteta pun membocorkan resep rahasia mengapa timnya begitu gacor usai mengawali musim sebagai pesakitan.

“Bagi saya, jika saya harus mendefinisikan identitas kami, hanyalah satu kata, yakni persatuan. Masa lalu yang kita jalani beberapa bulan terakhir itu hanya tentang satu hal, yakni persatuan,” kata Arteta dilansir laman resmi klub, Minggu (7/11/2021).



“Tanpa persatuan, Anda tidak akan mencapai sesuatu yang seperti kami capai, dan persatuan artinya setiap orang bermain dalam satu organisasi, itu cara kami bermain, itu cara kami menstransimisikan, cara kami terhubung dengan penggemar kami. Kami milik semua orang. Serempak, berpikir dengan cara yang sama dengan tujuan yang sama, tanpa agenda individu dan tanpa ego,” tutur Arteta.

Selain itu, Arteta juga menyatakan bahwa dirinya akan membuat Arsenal lebih garang lagi dengan persatuan yang dimiliki timnya. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu berambisi membawa tim berjuluk Meriam London terus melaju di tengah sengitnya kompetisi.

“Itulah yang ingin kami dapatkan dan sebagian besar tak lepas dari hal itu (persatuan). Saya akan mendorong perahu dengan cepat,” tandasnya.

Perkataan Arteta secara tidak langsung menyiratkan bahwa dirinya memberikan wejangan kepada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer agar bisa mempersatukan timnya yang dihuni banyak pemain bintang dengan banyak ego. Sebagaimana diketahui, Solskjaer sedang terpuruk bersama Manchester United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)