Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Valencia vs Atletico Madrid Berakhir Lewat Drama 3-3

Senin, 08 November 2021 - 00:47 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Valencia vs Atletico Madrid Berakhir Lewat Drama 3-3
Drama enam gol tercipta saat Valencia menjamu Atletico Madrid di Stadion Mestalla, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol itu, dua kesebelasan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 3-3 / Foto: Instagram Atletico
A A A
VALENCIA - Drama enam gol tercipta saat Valencia menjamu Atletico Madrid di Stadion Mestalla, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol itu, dua kesebelasan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 3-3.

Bermain sebagai tim tamu, pasukan Diego Simeone langsung lancarkan serangan ke lini pertahanan Valencia. Mereka pun mampu mendominasi penguasaan bola pada laga tersebut. Akan tetapi, laga baru berjalan delapan menit bek sayap Atletico Madrid, Trippier harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Namun, kondisi tersebut tak membuat permainan Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid- menurun. Pasalnya, mereka terus mencoba untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Berkali-kali mereka mencoba lakukan percobaan yang cukup mengancam gawang Valencia. Salah satunya melalui Angel Correa di menit ke-15, tetapi tendangan yang masih dapat ditepis Cillessen.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Tottenham Pungut Satu Poin, Arsenal Hancurkan Watford

Namun, bukan berarti Valencia tidak memberikan ancaman. Sebab, tim besutan Jose Bordalas beberapa kali mengancam gawang tim tamu. Tepatnya di menit ke-28 melalui tendangan yang dilesatkan Guedes. Akan tetapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Atletico Madrid, Oblak.

Hingga akhirnya kebuntuan Atletico Madrid terpecahkan di menit ke-35. Striker anyar mereka, Luis Suarez berhasil merobek jaring gawang yang dijaga oleh Cillessen. Kedudukan pun tak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan. Los Rojiblancos unggul 1-0 atas Valencia.

BACA JUGA: West Ham United vs Liverpool: Tendangan Melengkung Alexander-Arnold Bikin Kedudukan Imbang di Babak Pertama

Memasuki babak kedua, Valencia mampu menyamakan kedudukannya di menit ke-50 lewat gol bunuh diri yang dilakukan bek Atletico Madrid, Savic. Pasalnya, dia gagal menyapu bersih bola yang dilesatkan Guedes dengan baik.

Tak butuh waktu lama bagi Los Rojiblancos untuk membalikkan kedudukan. Tepat di menit ke-58, Griezmann lesatkan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis oleh Cillessen. Atletico Madrid kembali unggul dengan skor 2-1.

Kemudian Atletico Madrid kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-60. Kali ini, gol tersebut dicetak oleh Vrsaljko melalui situasi bola mati. Valencia pun semakin tertekan karena tertinggal selish dua gol.



Los Murcelagos –julukan Valencia- mencoba untuk bermain sabar dan hanya memanfaatkan serangan balik. Sebab, mereka terus mendapat tekanan dari tim tamu. Di menit ke-71, Guedes pun melakukan tendangannya ke gawang Atletico Madrid namun tendangan tersebut masih melebar ke sisi kanan.

Memasuki lima menit akhir babak kedua, Valencia lancarkan serangannya hingga akhirnya berhasil merobek gawang Oblak di menit ke-90+2 lewat gol yang dicetak Duro. Hanya berselang beberapa menit, Duro kembali mencetak gol untuk timnya di menit 90+6. Dramatis sekali jalannya pertandingan. Valencia berhasil comeback dari Atletico Madrid. Skor berakhir 3-3.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)