Hasil Liga Inggris: Liverpool Porak Poranda Dipalu West Ham

Senin, 08 November 2021 - 01:34 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Porak Poranda Dipalu West Ham
Alisson Becker tergeletak saat melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri pada menit keempat saat Liverpool dikalahkan West Ham United dengan skor 2-3 di Stadion London, Senin (8/11/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram West Ham United
A A A
LONDON - West Ham United berhasil membuat gawang Liverpool porak poranda saat pasukan David Moyes menang 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat The Hammers belum terkalahkan dalam tujuh laga di semua kompetisi.

West Ham sangat percaya diri ketika menjamu Liverpool. Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, tuan rumah tak membutuhkan waktu lama untuk membuat para penggemarnya bersorak.

Ya, saat laga baru berjalan empat menit, gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker sudah kebobolan. Berawal dari sepak pojok, kiper brewok itu awalnya ingin menghalau bola tersebut. Namun upaya itu justru diganggu pemain tuan rumah.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Valencia vs Atletico Madrid Berakhir Lewat Drama 3-3

Bola yang sempat menyentuh tangan Becker justru meluncur deras ke gawang Liverpool . Pasukan Juergen Klopp sempat melakukan protes keras ke juru pengadil lapangan hijau, namun upaya itu tak membuahkan hasil. Pasalnya, wasit Craig Pawson tetap mengsahkan gol tersebut.

Empat menit sebelum pertandingan babak pertama usai, pendukung tuan rumah sempat terdiam ketika Trent Alexander-Arnold berhasil mencetak gol penyeimbang.

Gol itu tercipta melalui tendangan bebas (melengkung) yang tak mampu dihalau kiper tuan rumah. Enam dari sembilan gol Trent Alexander-Arnold di Liga Inggris untuk Liverpool tercipta dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Tottenham Pungut Satu Poin, Arsenal Hancurkan Watford

Hingga babak pertama usai skor 1-1 untuk keunggulan The Hammers tak berubah. Di babak kedua, Liverpool yang berusaha untuk menambah gol mencoba untuk menggedor pertahanan tuan rumah.

Tapi solidnya lini belakang West Ham membuat Mohamed Salah dkk tampak kesulitan. Sebaliknya, The Hammers justru berhasil menambah dua gol melalui aksi Pablo Fomals (67') dan Kurt Zouma (74').

Liverpool berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol yang dicetak Divock Origi pada menit 83. Sayangnya, itu merupakan gol penutup buat The Reds.

Pasalnya, hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan West Ham tak berubah. Berkat tambahan tiga poin, The Hammers naik ke peringkat ketiga dengan nilai 23 poin. Sementara Liverpool harus puas tercecer di urutan keempat dengan raihan 22 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)