Kesal Disudutkan gara-gara Liverpool Kalah, Klopp: Saya Bukan Anak Anjing Kalian!

Senin, 08 November 2021 - 07:30 WIB
loading...
Kesal Disudutkan gara-gara Liverpool Kalah, Klopp: Saya Bukan Anak Anjing Kalian!
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meradang lantaran dihujani pertanyaan oleh wartawan saat konferensi pers usai kekalahan dari West Ham United di Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Tony Obrien
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meradang lantaran dihujani pertanyaan oleh wartawan saat konferensi pers usai kekalahan dari West Ham United di Liga Inggris 2021/2022. Imbasnya, dia beberapa kali menjawab wawancara itu dengan ucapan berkonotasi kasar.



Minggu (7/11/2021) menjadi hari buruk bagi The Reds karena tumbang 2-3 di London Stadium. Ini memaksa Liverpool merasakan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Alisson Becker pada menit keempat yang menjadi kontroversi. Klopp menganggap kiper Brasil itu lebih dulu dilanggar. Namun, wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Si Merah berhasil menyamakan kedudukan melalui Alexander Arnold di babak pertama. Namun, setelah jeda ada dua gol tambahan West Ham yang diciptakan Fornals dan Kurt Zouma.

Divock Origi sempat memangkas defisit gol menjelang akhir laga. Tapi, itu belum cukup menghindari Liverpool dari kekalahan. Alhasil, klub Merseyside itu batal naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris.

Ini membuat Klopp jadi sasaran tembak wartawan. Juru taktik asal Jerman itu mendapat banyak pertanyaan yang membuatnya kesal. Kekesalan pertamanya ketika ditanya mengenai Liverpool yang mengakhiri rekor 25 pertandingan tak terkalahkan.

Menurut Klopp, sebanyak apapun rekor itu pada akhirnya akan putus juga. "(Jangka panjang tak terkalahkan yang akan segera berakhir) adalah masalah saya yang paling kecil. Betapapun panjangnya, itu akan berakhir," jelasnya.

Kemudian Klopp bercerita mengenai kekecewaannya dengan kinerja wasit. Menurutnya banyak keputusan yang merugikan Livepool hingga akhirnya mengalami kekalahan.

"Ada beberapa hal yang terjadi selama pertandingan yang sulit untuk diterima. Anda tidak mengambil risiko, Anda menyerahkan semuanya pada keputusan wasit,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)