Liga Inggris: Everton Tahan Tottenham, Conte Akui Pemainnya Sudah Berupaya

Senin, 08 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Everton Tahan Tottenham, Conte Akui Pemainnya Sudah Berupaya
Antonio Conte mengaku puas dengan upaya Tottenham Hotspur meski imbang 0-0 kontra Everton pada laga ke-11 Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
LIVERPOOL - Antonio Conte mengaku puas dengan upaya Tottenham Hotspur meski imbang 0-0 kontra Everton pada laga ke-11 Liga Inggris 2021/2022. Pelatih anyar itu tetap memuji pemainnya yang lapar akan kemenangan.



Bertandang ke Goodison Park, Minggu (7/11/2021), Tottenham memainkan permainan jauh berbeda dari yang disajikan pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo. The Lillywhites berani menekan dan berjuang mati-matian demi mengamankan tiga poin.

Alhasil, laga seru tersaji di Merseyside. Kedua tim sama-sama obral serangan. Ditambah bumbu berupa batalnya wasit Chris Kavanagh memberikan penalti kepada Everton. Namun, gol tidak juga tercipta hingga akhir laga.

Meski demikian, Conte bangga dengan semangat yang dipamerkan anak asuhnya. Mantan pelatih Chelsea itu mengaku senang meski gagal meraih kemenangan perdana bersama Spurs di Liga Inggris.

“Saya senang dengan hasil imbang ini, awal yang bagus. Saya telah melihat beberapa situasi dalam aspek taktis, tetapi situasi yang saya sukai adalah para pemain ingin bertarung," ucap Conte

"Ini adalah berita terbaik. Biasanya saya tidak senang dengan hasil imbang, tetapi kerja keras adalah satu-satunya obat bagi kami,” sambungnya, dilansir Sky Sports.

Conte juga membeberkan proses apa saja yang mengawali hari-hari barunya di Tottenham. Dia mengatakan sudah melakukan evaluasi usai kemenangan atas Vittese di Liga Konferensi Eropa melalui analisis video. Hanya saja, hasil akhir belum maksimal.

“Laga melawan Vittese penting karena kami dapat menganalisis dengan video untuk menunjukkan kepada para pemain perihal apa yang saya inginkan. Tetapi, kami harus bekerja dan menghafal situasi dengan bola. Kami harus memahami dengan baik kapan harus menekan dan garis pertahanan lawan,” kata Conte.



Spurs kini berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin, hasil lima kemenangan, satu hasil imbang dan lima kalah. Mereka selanjutnya akan menjamu Leeds United usai jeda internasional.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)