Gagal di GP Algarve, Rossi Ingin Tebus di Balapan Penutup MotoGP

Selasa, 09 November 2021 - 12:05 WIB
loading...
Gagal di GP Algarve, Rossi Ingin Tebus di Balapan Penutup MotoGP
Valentino Rossi mencatat hasil kurang maksimal saat balapan di GP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021). Legenda MotoGP itu hanya menempati posisi ke-13. Foto: Twitter
A A A
PORTIMAO - Valentino Rossi mencatat hasil kurang maksimal saat balapan di GP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021). Legenda MotoGP itu hanya menempati posisi ke-13.



Meski terlempar dari 10 besar, The Doctor mengatakan tidak terlalu kecewa dengan hasil balapan di Portugal itu. Rossi santai menanggapi hasil kurang maksimal yang diraihnya di GP Algarve.

Hanya saja, Rossi merasa sangat sedih menjelang akhir karier di MotoGP. Soalnya, dia sudah memutuskan pensiun pada musim ini yang tersisa satu seri lagi, yakni GP Valencia.

“Tidak apa-apa seperti itu (hasilnya), saya santai. Hanya ada satu balapan tersisa, yang sedikit menyedihkan di satu sisi karena hidup saya akan berubah tahun depan,” ungkap Rossi

“Di sisi lain, tidak apa-apa. Ini musim yang panjang, selalu sangat sulit, levelnya sangat tinggi,” sambungnya, dikutip dari Motosan.

GP Valencia adalah balapan terakhir Rossi, Minggu (14/11/2021). Ini sebabnya pembalap asal Italia itu bertekad meraih hasil lebih baik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

“Tapi saya merasa baik. Valencia adalah trek yang sulit bagi saya, tetapi saya ingin melakukan yang terbaik, mencoba untuk tetap fokus dan mencetak beberapa poin di sana juga,” lanjutnya.

Setelah pensiun, Rossi diyakini akan selalu dikenang para penggemar MotoGP di dunia. Sebab, dia dianggap salah satu yang terbaik lantaran berhasil meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.



Namun, Rossi sudah termakan usia dan sulit bersaing dengan pembalap lebih muda. Karena itu, dia memutuskan pensiun dan dikabarkan akan menjajal olahraga lainnya, yakni balapan mobil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)