Inilah 5 Rekor Saul Canelo Alvarez yang Mencengangkan Tinju Dunia

Senin, 08 November 2021 - 14:51 WIB
loading...
Inilah 5 Rekor Saul Canelo Alvarez yang Mencengangkan Tinju Dunia
Inilah 5 Rekor King Saul Canelo Alvarez yang Mencengangkan Tinju Dunia/The Sun
A A A
Inilah 5 rekor Saul Canelo Alvarez yang mencengangkan ring tinju dunia setelah menahbiskan dirinya menjadi raja Kelas Menengah Super yang tak terbantahkan. Kemenangan KO ronde 11 atas Caleb Plant pada akhir pekan lalu menjadi jalan bagi Canelo menyandang mahkota raja Kelas Menengah Super tak terbantahkan.

1. Penguasa Empat Sabuk Kelas Menengah Super
Kemenangan brutal Saul Canelo Alvarez atas Caleb Plant di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, membuatnya merebut semua sabuk juara tinju Kelas Menengah Super. Petinju Meksiko itu kini menjadi penguasa sabuk WBC, WBA, WBO, dan IBF Kelas Menengah Super yang juara tak terbantahkan.

Baca Juga: Usai Robohkan Caleb Plant, Begini Rencana Canelo untuk Duel Berikutnya

2. Petinju Keenam Juara Tak terbantahkan di Era Empat Sabuk
Canelo menambah rekor dalam catatan kariernya dengan menjadi petinju keenam yang menjadi juara tak terbantahkan yang merebut empat sabuk juara. Canelo mengikuti jejak mantan petinju Kelas Menengah Bernard Hopkins dan Jermain Taylor, mantan juara Kelas Welter Junior yang tak terbantahkan Terence Crawford, mantan juara Kelas Penjelajah yang tak terbantahkan Oleksandr Usyk dan juara Kelas Welter Junior yang tak terbantahkan saat ini Josh Taylor.

3. Setahun Dua Kali Juara Dunia
Sejak merebut sabuk juara Kelas Menengah Super WBC dan WBA pada 19 Desember 2020, Canelo tercatat dua kali juara dunia dan sekali mempertahankan gelar di sepanjang pertarungan 2021.

Canelo mengawali kampanye mempertahankan gelar Kelas Menengah Super WBA dan WBC melawan Avni Yildirim pada 27 Februari 2021. Canelo menghajar Yildirim hingga menyerah di ronde 3. Juara tidak terkalahkan Kelas Menengah Super WBO Billy Joe Saunders menjadi korban Canelo berikutnya di tahun 2021.

Baca Juga: Caleb Plant Dilarikan ke RS USai Babak Belur Di-KO Canelo

Canelo menghajar Saunders hingga menyerah kalah di ronde 8 pada 8 Mei 2021 di AT & T Stadium. Canelo menambah gelarnya menjadi juara WBA, WBC, dan WBO. Puncaknya, Canelo menjadi juara dunia untuk kali kedua di tahun 2021 setelah meng-KO jawara IBF Caleb Plant pada 6 November 2021.

4. Perpanjang Rekor Menang
Canelo yang berusia 31 tahun kini memiliki rekor ring 57-1-2 (39 KO). Dia belum pernah kalah sejak menyerah di tangan Floyd Mayweather Jr dalam pertarungan perebutan gelar Kelas Menengah Junior selama 12 ronde pada September 2013 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS.

5. Raja Pound-for-pound Juara Empat Divisi
Saul Canelo Alvarez mencatatkan diri sebagai juara empat divisi selama kariernya yang menakjubkan. Dia mampu menjadi juara Kelas welter Super, Kelas Menengah, Kelas Berat Ringan dan Kelas Menengah Super. Catatan fenomenal itu menjadikan Canelo sebagai raja pound-for-pound mengalahkan para jawara divisi lainnya termauk raksasa Kelas Berat.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (11.252#12.26)