Julid, Olivier Giroud Sentil Kehadiran Benzema di Timnas Prancis

Senin, 08 November 2021 - 22:02 WIB
loading...
Julid, Olivier Giroud Sentil Kehadiran Benzema di Timnas Prancis
Julid, Olivier Giroud Sentil Kehadiran Benzema di Timnas Prancis. Foto: IST
A A A
MILAN - Kehadiran Karim Benzema setelah enam tahun absen bersama Timnas Prancis tidak lantas mendapat sambutan positif. Kompatriotnya di Les Belus, Olivier Giroud, bahkan sempat julid melihatnya.

Menurut Giroud, keputusan memanggil kembali Benzema ke Timnas Prancis memang sepenuhnya berada di tangan Didier Deschamps sebagai pelatih kepala. Namun, sebagai bagian dari skuad, Giroud merasa keputusan itu punya dampak buruk.

"Saya tidak punya (masalah, red) apapun pada Karim. Tetapi, kembalinya dia ke tim nasional menciptakan ketidakseimbangan taktis dan cara bermain kami. Itu adalah sesuatu yang terbukti di beberapa pertandingan," kata Giroud dilansir dari Marca, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Sempat Dibuang, Deschamps Sanjung Benzema

Benzema kembali dipanggil Timnas Prancis untuk ajang Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas 2021. Panggilan Timnas itu menjadi pertama sejak 2015 menyusul kasus hukum berupa pemerasan dan skandal video seks yang menimpa Benzema dan Mathieu Valbuena.

Kendati begitu, Giroud mengaku tak memiliki masalah dengan striker Los Blancos -julukan Madrid tersebut. Terlebih, ia cukup senang karena ketidak seimbangan itu bisa diatasi dengan cepat oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

"Untungnya bisa diperbaiki dengan cepat, seperti yang bisa dilihat di Nations League, tapi butuh waktu. Saya tidak punya masalah dengan Karim di Kejuaraan Eropa. Dia telah berubah dan berkembang. Kami makan setiap hari di meja yang sama," tutupnya.

Sebagai informasi, kehadiran Benzema sempat diragukan setelah Prancis tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Namun, skuad Les Bleus membuktikan mereka bisa bangkit dengan memenangkan trofi UEFA Nations League 2021 di mana Benzema mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Spanyol di partai final.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1715 seconds (11.97#12.26)