MotoGP Algarve 2021: Finis di Posisi Buncit, Morbidelli Tak Temui Masalah Motor

Selasa, 09 November 2021 - 01:01 WIB
loading...
MotoGP Algarve 2021: Finis di Posisi Buncit, Morbidelli Tak Temui Masalah Motor
MotoGP Algarve 2021: Finis di Posisi Buncit, Morbidelli Tak Temui Masalah Motor. Foto: IST
A A A
ALGARVE - Franco Morbidelli belum menemukan alasan yang membuat motornya lambat di MotoGP Algarve 2021 . Pada balapan di Sirkuit Algarve Internasional, Minggu (7/11/2021) malam WIB, Morbidelli menjadi pembalap terakhir yang menyentuh garis finis.

Sejak kembali dari pemulihan seusai opersai cedera lututnya, Morbidelli masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Di balapan sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna, Morbidelli berhasil finis ke-14.



Sementara, di MotoGP Algarve 2021, Morbidelli hanya bisa finis di posisi ke-17. Pembalap asal Italia itu pun tidak mengetahui apa yang terjadi dengannya di balapan itu.

Morbidelli mengatakan bahwa ia merasa heran karena pembalap lain bisa melaju lebih kencang darinya. Ia sendiri berharap bisa meningkatkan kecepatan, tetapi tidak tahu apa yang harus diperbuat menangani situasi tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, dalam balapan ada lebih banyak grip dan semua orang melaju lebih cepat, kecuali saya. Saya berharap untuk meningkatkan, tetapi peningkatan grip mengganggu saya dan saya hanya berjuang lebih," kata Morbidelli dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (8/11/2021).



Ia menjelaskan dibandingkan saat di MotoGP Emilia Romagna, Morbidelli kali ini merasa putus asa. Karena YZR-M1 tidak memiliki kecepatan seperti motor yang dimiliki pembalap lainnya.

“Dibandingkan dengan Misano, saya harus menyerah lebih sedikit. Kami bekerja keras untuk membuat motor tidak terlalu menuntut dan saya juga merasa lebih baik secara fisik," ucapnya.

"Saya mampu mendorong sepanjang Grand Prix dan ini adalah hal yang baik. Masalahnya adalah saya tidak memiliki kecepatan yang saya harapkan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)