Timnas Indonesia U-18 Masuki Seleksi Tahap Keempat, Begini Harapan Pemain

Selasa, 09 November 2021 - 04:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-18 Masuki Seleksi Tahap Keempat, Begini Harapan Pemain
Timnas Indonesia U-18 Masuki Seleksi Tahap Keempat, Begini Harapan Pemain. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 36 pemain mengikuti seleksi perdana tahap keempat Timnas Indonesia U-18 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021). Usai seleksi, para pemain menyampaikan harapannya.

Seperti pada tahap-tahap sebelumnya, seleksi langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong . Pelatih asal Korea Selatan itu tak memberi materi latihan, melainkan langsung menggelar internal game guna melihat kemampuan para peserta.

"Saya ingin langsung melihat kemampuan para pemain ini, jadi tadi saya dan staf pelatih menggelar internal game," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (8/11/2021).



Lalu, usai internal game, pemain dari PS Tira Persikabo, Teuku Razza Fachrezi mewakili rekan-rekannya untuk menyampaikan harapannya. Menurutnya, ia bangga bisa menunjukkan kualitasnya, dan akan terus mempersiapkan fisik serta mental di pelatihan kali ini.

"Di debut saya seleksi timnas U-18 ini perasaan saya bangga dan ini merupakan pembuktian saya untuk bisa lebih baik lagi. Saya mempersiapkan fisik dan mental untuk ikut TC ini, dengan bermain di kompetisi Elite Pro Academy, dan latihan mandiri," kata Teuku Razza Fachrezi.

Hal senada juga dikatakan oleh pemain Deltas Sidoarjo, Subri Umarella. Menurutnya, ia bangga bisa dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong. Karena itu, ia akan menjalaninya dengan serius dengan tekad yang kuat.

"Saya saat ini bermain untuk klub Deltras Sidoarjo, ini juga merupakan pertama kali saya mengikuti TC dan seleksi untuk tim nasional. Saya sangat bangga bisa dipanggil untuk mengikuti kegiatan ini. Keluarga di rumah juga perasaannya sama seperti saya, mereka berpesan kepada saya untuk serius menjalaninya," kata Subri.

Pemanggilan TC timnas U-18 tahap keempat ini, dihuni pemain dari Asosiasi Provinsi (Asprov), tim Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan PPLP/SKO. Mereka ini akan berlatih sebanyak dua hari di Jakarta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)