Joan Mir Sesali Finis Kedua di MotoGP Algarve 2021

Senin, 08 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Joan Mir Sesali Finis Kedua di MotoGP Algarve 2021
Perasaan Joan Mir berkecamuk usai tampil di MotoGP Algarve 2021/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Perasaan Joan Mir berkecamuk usai tampil di MotoGP Algarve 2021 , Minggu (7/11/2021). Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu senang kembali merasakan naik podium. Namun, di saat yang sama merasa menyesal karena hanya bisa finis kedua.

Mir memulai balapan di belakang dua pembalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang start paling depan. Meski memulai balapan di tempat ketiga, Mir berhasil mengamankan posisi kedua saat menyentuh garis finis di Sirkuit Algarve.



Dengan menempati posisi kedua, Mir kembali naik ke podium setelah di tiga balapan terakhirnya selalu kesulitan finis di posisi tiga besar. Juara MotoGP musim lalu itu pun merasa senang bisa kembali ke atas podium lagi.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Tapi bagi saya ini bukan tentang hasil, ini tentang apa yang sudah dilalui di seluruh akhir pekan," kata Mir dilansir dari Speed Week, Senin (8/11/2021).



"Itu menakjubkan, saya langsung merasa baik kali ini - sejak momen pertama di FP1," ucapnya.

"Semuanya terasa mudah. Saya dapat melakukan banyak putaran dengan sepeda motor saya dalam kondisi yang baik. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim untuk motor yang bagus, kali ini saya bisa membalap untuk pole dan juga berjuang untuk kemenangan," ucapnya.

Namun, Mir mengungkapkan satu penyesalan yang membuatnya gagal merebut kemenangan. Ia melakukan keputusan yang salah saat menunggu Bagnaia melakukan kesalahan di MotoGP Algarve 2021. Namun, nyatanya Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- mampu mengemudi dengan efektif dan tidak melakukan kesalahan untuk bisa menyalipnya.

“Tapi Pecco benar-benar mengemudi dengan sangat efektif. Aku sudah menunggu lama untuk melihat apakah Pecco mungkin membuat kesalahan, tapi dia tidak melakukannya. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk ini. Itu tidak datang begitu saja," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)