Caleb Plant Janji Kembali, Siap Revans Saul Canelo

Selasa, 09 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Caleb Plant Janji Kembali, Siap Revans Saul Canelo
Caleb Plant bertekad merebut kembali gelar kelas menengah super IBF dari Saul Canelo/Foto/boxingscene.com
A A A
LAS VEGAS - Caleb Plant bertekad merebut kembali gelar miliknya dari Saul Canelo Alvarez . Petinju Amerika Serikat itu dikalahkan Canelo di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (7/11/2021) pagi WIB.

Plant kalah TKO ronde ke-11, dan harus rela melepas gelar kelas menengah super IBF miliknya. Canelo melepaskan pukulan dan membuat Plant terjatuh. Plant berusaha bangkit. Namun, wasit memutuskan menghentikan pertarungan dan memberikan gelar juara kepada petinju asal Meksiko tersebut.



Plant kemudian dirujuk ke rumah sakit. Dia lalu juga mendapatkan observasi lebih lanjut usai kekalahan tersebut. Hasil itu juga mencoreng rekor Plant yang sebelumnya tidak pernah kalah, kini menjadi 21-1 (12 KO).

Meski begitu, petinju berusia 29 tahun itu merasa bangga dapat memberikan perlawanan kepada Canelo yang mengumpulkan gelar kelas menengah IBF super, WBA super, WBC, WBO, dan The Ring menengah super. Apalagi Plant telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri dalam berlatih sebelum pertarungan.



“Saya telah bekerja keras dan melakukannya dengan semangat serta kemampuan. Saya akan kembali. Saya telah menunjukkan jika saya layak tampil di level teratas,” cuit Plant di akun Twitter miliknya, Senin (8/11/2021).

“Saya akan kembali menjadi juara dunia lagi. Saya tidak pernah takut untuk bertaruh besar dan mulai berlindung. Terima kasih kepada para pendukung yang terus memberikan dorongan,” ujarnya.

Walau kalah, Caleb masih bisa sedikit tersenyum. Sebanyak USD50 juta atau setara Rp716 miliar telah dipanjer oleh kedua petarung ini. Namun Canelo memasang angka lebih banyak yakni 40 juta dolar sementara Caleb hanya di angka 10 juta dolar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)