Liga 1: Ambisi Winger Persib Bandung yang Terpinggirkan

Selasa, 09 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Liga 1: Ambisi Winger Persib Bandung yang Terpinggirkan
Erwin Ramdani saat ini terpinggirkan dari skuad Persib Bandung. Namun, winger berusia 28 tahun itu menyatakan tetap setia dan tidak akan menyerah. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Erwin Ramdani bisa dikatakan terjebak dalam masa sulit di Persib Bandung. Sebab, sejak pangeran Biru diasuh pelatih Robert Alberts, winger berusia 28 tahun itu lebih banyak memanasi bangku cadangan.



Ini berbeda saat Maung Bandung dilatih Miljan Radovic. Saat itu, Erwin mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Sekarang jam terbangnya merosot drastis. Itu berlangsung hingga sekarang.

Nyatanya, dari 11 partai Liga 1 2021/2022 yang sudah dijalani Persib, Erwin baru tampil empat kali dengan total durasi 61 menit. Dia tidak pernah tampil penuh.

Lebih menyakitkan Erwin sempat dua kali diturunkan diakhir laga dan untuk sekedar menghabiskan waktu. Dia hanya tampil satu menit kala melawan Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

Durasi terlamanya adalah 45 menit, ketika Persib mengalahkan Persela Lamongan 3-1, Kamis (4/11/2021) dimana saat itu dia bisa menyumbang satu gol.

Namun, pemain jebolan Diklat Persib itu menegaskan kesetiaannya. Pria berspotur 169 cm itu tetap bertahan meski sempat mendapat tawaran hengkang dari tim lain.

Erwin seolah sudah menambatkan hati pada tim impiannya sejak kecil. Namun, pemain kelahiran Bandung, 11 Maret 1993 itu harus bersabar. Sebab, posisi di tim inti masih sangat sulit didapatkannya.

Ini karena Robert lebih memilih Febri Hariyadi untuk di posisi sayap kanan. Ini memaksa Erwin harus menjadi pemain pengganti. Bahkan, dia harus rela hanya beberapa kali dimainkan di menit-menit akhir untuk mengulur waktu.

Kesempatan besar bagi Erwin akhirnya datang saat Persib bersua Persela. Saat itu, dia dimainkan sebagai starter. Sedangkan Febri harus duduk di bangku cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)