Liga 1: Mohammed Rashid Pembelian Terbaik Persib Bandung Musim Ini

Selasa, 09 November 2021 - 14:05 WIB
loading...
Liga 1: Mohammed Rashid Pembelian Terbaik Persib Bandung Musim Ini
Persib Bandung tidak sia-sia merekrut Mohammed Rashid sebelum bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sebab, gelandang asal Palestina memberi banyak kontribusi. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tidak sia-sia merekrut Mohammed Rashid sebelum bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sebab, gelandang asal Palestina memberi banyak kontribusi.



Rashid bisa dibilang jadi pembelian tersukses pelatih Robert Alberts. Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, dia cepat beradaptasi. Dia langsung nyetel dengan skuad Persib dan sepak bola Tanah Air.

Pemilik nomor punggung 74 itu bahkan jadi topskor Persib dengan koleksi lima gol. Rinciannya, dua brace saat bentrok Persita Tangerang dan PS Sleman (PSS), dan satu lagi ke gawang Persela Lamongan.

Jumlah gol ini lebih ketimbang striker Persib lainya. Wander Luiz misalnya yang baru moncer di seri kedua Liga 1, hanya mencetak empat gol. Sedangkan Geoffrey Castillion dua gol dan Ezra Walian satu gol.

Tak hanya piawai mencetak gol, Rashid juga mencatatkan dua assist yang berhasil dikonversi menjadi gol. Catatan ini sama dengan yang dikoleksi bek kiri Zalnando.

Rashid juga tak pernah absen bermain. Sebanyak 11 laga dilalui sebagai starter dan mayoritas bermain 90 menit penuh. Total, dia mencatatkan penampilan selama 970 menit. Ini jadi salah satu yang terbanyak di antara para pemain Persib lainnya.

Sebagai gelandang jangkar, Rashid piawai dalam memutus terjangan lawan. Tapi, dia juga andal dalam membantu serangan. Kecerdasan dan emosionalnya juga terjaga. Dia jarang melakukan pelanggaran 'kotor' yang berbuah kartu.

Dari 11 laga yang dijalani, Rashid hanya mendapatkan satu kartu kuning, yaitu saat melawan Bali United. Sebaliknya, dia justru banyak dilanggar pemain lawan.



Pemain yang ditaksir memiliki harga pasar Rp4,35 miliar itu pun sukses menggantikan peran Omid Nazari. Intinya, pemain berusia 26 tahun itu telah menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh-sebutan pendukung Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)